Unai Emery Berminat Reuni dengan Pierre-Emerick Aubameyang di Aston Villa

Nasib Pierre-Emerick Aubameyang sedang tidak bagus di Chelsea. Situasi tersebut dilihat oleh Unai Emery sebagai kesempatan untuk mendatangkannya ke Aston Villa.

Aubameyang awalnya memilih untuk pindah ke Chelsea pada awal musim 2022/2023 untuk mendapatkan menit bermain yang lebih pasti. Ia khawatir, kedatangan Robert Lewandowski di Barcelona memangkas menit bermainnya.

Namun, harapan tersebut justru jadi pahit. Pemain timnas Gabon ini justru tidak masuk dalam skema utama Chelsea di bawah asuhan Graham Potter.

Alhasil, Aubameyang sempat dirumorkan akan hengkang pada Januari 2023. Rumor tersebut pada akhirnya tidak terwujud karena pemain berusia 33 tahun itu dilarang pindah tim lagi untuk ketiga kalinya di musim ini.

Tidak Bisa Pindah ke Mana-mana
Barcelona dan Atletico Madrid awalnya ingin memboyong Aubameyang. Barcelona mengajukan opsi permanen, tetapi Atletico mengajukan opsi pinjaman.

Chelsea awalnya setuju-setuju saja, begitu pula dengan sang pemain. Hanya saja ada kekhawatiran bahwa Aubameyang tidak bisa didaftarkan lagi pada klub barunya nanti.

Aturan dari FIFA menyatakan setiap pemain hanya boleh diregistrasi untuk dua klub berbeda dalam musim yang sama. Sebelum jadi pemain Chelsea, Aubameyang sudah didaftarkan oleh Barcelona dan menjalani satu laga di La Liga. Itulah mengapa Aubameyang tidak bisa ke mana-mana.

Incar di Akhir Musim

Aston Villa paham dengan situasi tersebut. Oleh karena itu, mereka baru akan melakukan pendekatan di akhir musim 2022/2023.

Menurut laporan The Athletic, Emery sangat ingin melakukan reuni dengan Aubameyang di Villa. Keduanya pernah bekerjasama di Arsenal pada periode 2018 – 2019.

Kerja sama tersebut berbuah manis. Aubameyang dengan cepat jadi salah satu striker tajam di Liga Inggris selama diasuh oleh Emery.

Ada Keraguan
Walaupun punya memori yang bagus, Paul Merson berpendapat bahwa ia ragu jika ingin mengulang kisah sukses itu sekarang.

Menurutnya, Aubameyang sudah ‘habis’ di Chelsea. Mau kemanapun ia berlabuh, hasilnya akan sama saja.

Oleh sebab itu, Merson tidak melihat mendatangkan Aubameyang akan jadi solusi bagi Emery di Villa. Ia menyarankan untuk mencari penyerang lain dengan usia yang lebih muda.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.