Tujuan Wisata Palangka Raya, Kalimantan Tengah Favorit

Tempat Wisata di Palangka Raya – Sebagai ibukota dari Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya merupakan salah satu kota terluas di Indonesia. Luas dari Palangka Raya sendiri sekitar 3,6 kali lipat dari luas Kota Jakarta.

Dibangun pada 1957, Palangka Raya awalnya direncanakan oleh Presiden Ir.Soekarno sebagai ibukota Indonesia di masa yang akan datang menggantikan Jakarta. Selain fakta sejarah ini, daya tarik lain dari kota ini adalah berbagai destinasi wisata di Palangka Raya yang tak kalah menarik dibandingkan wilayah-wilayah di Kalimantan lainnya.

Untuk Kamu yang memiliki rencana untuk traveling ke Palangka Raya, berikut rekomendasi tempat wisata di Palangka Raya yang bisa jadi pilihanmu.

Rekomendasi Destinasi Wisata Palangkaraya Terbaik

  1. Jembatan Kayahan

Membentang sepanjang 640 meter melintasi Sungai Kahayan, Jembatan Kahayan memegang peranan penting dalam transportasi di Kota Palangka Raya. Selain itu, struktur megah jembatan ini juga menjelma sebagai salah satu tujuan wisata di Palangka Raya yang cukup menarik.

Tak jauh dari obyek wisata Palangka Raya ini, terdapat Taman Pasuk Kamelus, sebuah taman kota dimana Kamu bisa menikmati keindahan dan kemegahan dari Jembatan Kahayan.

Disarankan untuk mengunjungi destinasi tempat wisata ini di sore ini karena pemandangan matahari terbenam yang membentuk siluet Jembatan Kahayan sangatlah indah.

Lokasi: Jl. S. Parman, Langkai, Pahandut, Kota Palangka Raya

  1. Sungai Kahayan

Sebagai salah satu sungai terpanjang di Kalimantan yang juga melintasi kota Palangka Raya, Sungai Kahayan jelas menjadi salah satu destinasi wisata di Palangka Raya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Wisata menyusuri Sungai Kahayan, Kamu tak cuma akan disuguhkan dengan pemandangan asri disepanjang Sungai Kahayan, namun juga kehidupan Suku Dayak yang masih menghuni tepian dari sungai ini.

  1. Bukit Tangkiling

Bukit Tangkiling merupakan salah satu destinasi wisata di Palangka Raya yang menarik untuk disambangi selanjutnya. Dipuncak bukit setinggi 500 meter ini, Kamu bisa berziarah ke biara pertapaan atau Bukit Doa Karmet serta Pura Kaharingan dan Pura Sali Paseban yang berdiri harmonis berdamping-dampingan.

Selain itu, Kamu juga bisa melakukan trekking menjelajahi keindahaan alam di tempat wisata Palangkaraya satu ini. Hijau dan rimbunnya pepohonan tentu mampu memberikan atmosfer yang menyegarkan.

Lokasi: Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.