Tujuan Wisata di Tolitoli yang Wajib Kamu Kunjungi!

Destinasi Wisata Tolitoli – Tolitoli merupakan kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah. Pada sisi utara kabupaten ini merupakan pesisir pantai utara dan sebagian sisi barat dari Tolitoli merupakan pesisir selat Makassar. Posisi geografis ini bukan satu-satunya alasan yang membuat banyak sekali objek wisata menarik di Tolitoli.

Kondisi bentang alam Tolitoli yang merupakan pegunungan serta berbagai sungai yang mengalir di daratan Tolitoli dan beberapa pulau kecil menjadi faktor lain lahirnya berbagai tujuan wisata di Tolitoli yang akan menggoda hasrat travelling-mu.

Ingin tahu seberapa menarik tempat wisata di Tolitoli? Cek rekomendasi berbagai tujuan wisata di Tolitoli Sulawesi Tengah terpopuler berikut:

Tempat Wisata di Tolitoli Terbaik

Pantai Lalos

Salah satu alasan kenapa Kamu harus ke Tolitoli adalah karena keindahan pantai-pantai yang dimiliknya. Salah satu objek wisata pantai Tolitoli yang populer adalah Pantai Lalos. Selain karena lokasinya yang dekat dari pusat kota dan mudah dikunjungi, pasir pantai yang keemasan dan gugusan batu karag yang eksotis membuat panorama destinasi wisata Tolitoli ini dicari wisatawan.

Selain menikmati keindahan panorama, Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru mulai dari berenang hingga snorkeling karena pemandangan bawah laut yang ada di sekitar pantai ini tak kalah indah!

Pantai Bajugan

Berada di utara kota Tolitoli, Pantai Bajugan adalah destinasi wisata pantai selanjutnya yang bisa ditemukan saat berlibur ke Tolitoli. Pasirnya yang putih dan bersih dihiasi gugusan batu-batu besar pasti akan mengingatkanmu akan keindahan pantai-pantai yang terdapat di pulau Belitung.

Salah satu momen terbaik untuk menikmati keindahan objek wisata Tolitoli ini adalah saat sunset. Jadi siapkan kamera kamu untuk menangkap suasana romantis matahari terbenam di Pantai Bajugan

Tanjung Matop

Berada di Desa Pinjan, Pulau Matop, Tanjung Matop merupakan habitat alami bagi berbagai fauna endemik dan langka seperti burung Maleo, penyu sisik hijau, kera hantu, kepiting kenari, ikan napoleon, hingga burung enggang.

Selain itu, kawasan yang termasuk hutan lindung ini juga memiliki suasana asri dan indah sehingga mampu menjadi tempat refreshing yang menyegarkan.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag , , , . Tandai permalink.