Tujuan Wisata di Madura untuk Liburan Hits

Tujuan Wisata di Madura untuk Liburan Hits
Tujuan Wisata di Madura untuk Liburan Hits

Destinasi Objek Wisata di Madura – Berlokasi di timur laut dari provinsi Jawa Timur, merupakan sebuah pulau seluas 5.168 km2 merupakan rumah bagi populasi penduduk sekitar 4 juta jiwa. Pulau yang memiliki sejarah panjang dan kebudayaan yang kental ini merupakan rumah bagi suku Madura, salah satu etnis suku dengan populasi yang besar di Indonesia.

Setelah Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Surabaya dan pulau Madura selesai dibangun pada 1 Maret 2009, kini akses menuju ke pulau yang terkenal akan tradisi karapan sapi ini makin mudah. Apakah Kalian memiliki rencana untuk mengunjungi pulau Madura? Intip dulu berbagai destinasi tempat wisata di Madura terbaik yang wajib ditelusuri saat singgah ke Pulau Madura.

Baca Juga :   Observatorium Bosscha Bandung, Wisata Edukasi Astronomi Tertua & Terbesar di Indonesia

Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Madura

Gili Labak

Gili Labak adalah salah satu destinasi tempat wisata di Lombok terkenal yang menawarkan panorama alam khas pulau tropis yang sangat memukau. Tak hanya berbagai kawasan pantai yang indah, Kalian juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang dihiasi formasi terumbu karang cantik di kawasan wisata Madura satu ini.

Gili Genting

Selain Gili Labak, ada pula Gili Genting, kawasan wisata di Madura yang terkenal akan panorama pantai-pantai yang terdapat di pulau ini. Mulai dari Pantai Sembilan hingga Pantai Kahuripan adalah beberapa obyek wisata pantai di Gili Genting yang menjadikannya salah satu tujuan wisata favorit di Madura.

Baca Juga :   Beberapa Tempat Staycation di Bandung, Dijamin Bikin Liburan Berkesan

Gili Iyang

Alternatif wisata pulau lainnya di Mandura yang bisa Kalian kunjungi adalah Gili Iyang. Tak cuma menawarkan keindahan alam khas obyek wisata di Madura, fakta menarik lainnya perihal tempat wisata ini adalah kesegaran udara yang terdapat di tempat ini. Sempat mendapatkan predikat sebagai pulau dengan kadar oksigen tertinggi di dunia, jelas Gili Iyang layak menjadi tujuan wisata untuk menyegarkan diri di Madura.

Gili Pandan

Gili Pandan adalah destinasi tempat wisata di Madura selanjutnya yang mampu memberikanmu sensasi berada di pulau tak berpenghuni. Ya, pulau kecil nan asri ini memang tak berpenghuni sama sekali. Jika Kalian berlibur ke Madura disaat bukan musim liburan, bisa-bisa Kalian menjadi satu-satunya pengunjung di pulau ini, lho.

Baca Juga :   Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Bukit Jaddih

Terbentuk dari sisa-sisa penambangan kapur di masa lampau, Bukit Jaddih menawarkan penorama unik tebing-tebing berwarna putih mengelilingi telaga kebiruan yang indah. Di kawasan obyek wisata Madura ini, Kalian juga bisa menemukan goa-goa kapur kecil yang eksotis. Dengan pemandangan unik ini, tak heran banyak pecinta fotografi yang mengunjungi tempat wisata di Madura satu ini untuk berburu foto instagramable.