Tips Tetap Aman Rekreasi Bareng Si Kecil Saat New Normal

Semenjak PSBB mulai diberlakukan di Indonesia dari https://burunglovebird.net/ Bulan April lalu, semua kegiatan yang bisa membuat kita terpapar dengan banyak orang terpaksa diberhentikan untuk sementara waktu, dari sekolah, kantor, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata. Bagi keluarga yang memiliki anak kecil, ini berarti semua kegiatan si kecil terpaksa harus dilakukan di dalam rumah, dari belajar hingga berinteraksi dengan teman.

Bagi anak-anak yang berada dalam masa tumbuh kembang dan aktif bergerak, pasti akan mulai menunjukkan tanda-tanda kegelisahan dan ingin pergi liburan setelah sekian lama di rumah. Sebagai orang tua, sudah sewajarnya kamu pasti khawatir, aman tidak ya untuk berekreasi dengan si kecil di masa pandemi seperti ini?

Resiko akan selalu ada, bahkan bagi yang mereka selalu di rumah sekalipun. Namun dengan melakukan langkah-langkah ini, kamu bisa meminimalisir kemungkinan kamu dan buah hati terpapar virus ketika sedang jalan-jalan. Yuk, simak ulasan tipsnya!

Ajarkan mereka untuk menjaga jarak dan rajin mencuci tangan

Semua dimulai dari diri sendiri, termasuk mencegah penularan virus COVID-19. Karena itu, penting untuk mulai mengajarkan kebiasaan baik kepada anak-anak berbagai protokol yang dapat meminimalisir penularan virus, seperti menjaga jarak ketika bermain dan secara berkala mencuci tangan dengan sabun.

Gunakan masker kapan dan dimana saja

Penggunaan masker merupakan salah satu cara paling mudah dilakukan untuk mengurangi resiko. Jadi, biasakan untuk selalu menggunakan masker kapan dan dimana saja bahkan saat berada di dalam ruangan sekalipun. Pastikan masker yang kamu gunakan cukup aman untuk kamu dan keluarga gunakan.

Selalu sedia antiseptik di tas

Rajin mencuci tangan dengan air mengalir memang merupakan cara terbaik untuk membunuh virus dan bakteri. Akan tetapi, kamu mungkin tidak selalu berada di lokasi yang dekat dengan tempat cuci tangan. Karena itu, selalu sediakan antiseptik atau hand sanitizer di tas dengan kandungan alkohol setidaknya 60%. Jangan lupa untuk membersihkan tangan secara berkala terutama setelah selesai bermain!

Pilih destinasi yang dekat dan cenderung sepi

Hindari untuk berkunjung ke tempat jauh atau ke luar kota yang mengharuskan naik transportasi umum. Apabila memungkinkan, pergilah menggunakan kendaraan pribadi agar terhindar dari kerumunan. Pilih destinasi yang lebih dekat di area tempat tinggalmu yang mengikuti prosedur yang diterapkan pemerintah dan lembaga kesehatan lainnya, terutama perihal pembatasan jumlah pengunjung.

Bawa tempat makan dari rumah

Ketika pergi rekreasi, ada baiknya kamu menyiapkan bekal dari rumah. Tak hanya meminimalisir perpindahan virus melalui sentuhan tangan ketika membeli makanan, membawa bekal sendiri juga memberikan kamu kesempatan untuk memilih makanan lebih sehat dan bergizi untuk si kecil.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *