Tips Merawat Masker Kain Scuba Agar Tidak Pudar dan Awet

Tips Merawat Masker Scuba – Menggunakan masker setiap saat beraktivitas di era new normal ini, mengharuskan kita untuk merawat masker yang digunakan. Pastinya, memilih masker kain membuat kita tidak harus selalu membeli masker, karena bisa dicuci.

Merawat masker bisa dilakukan dari cara mencuci dan penyimpanannya. Dengan memiliki masker yang terawat, kita pun akan tetap percaya diri dan nyaman saat menggunakannya untuk beraktivitas. Masker scuba, sering jadi pilihan masyarakat untuk digunakan sehari-hari. Dinilai tidak terlau tebal dan tidak menyulitkan kita untuk bernafas membuat masker scuba sering jadi pilihan utama.

Banyak dari masyarakat yang memilih masker scuba dikarenakan desain maskernya yang unik dan menggemaskan. Bisa membuat penampilan jadi terlihat lebih menarik, lho! Tidak sedikit juga masyarakat cetak masker scuba sendiri dengan desain yang sudah dibuat berdasarkan selera.

Nah, agar masker scuba tetap awet dan tidak pudar warnanya, kamu harus lakukan beberapa hal demi merawatnya. Yuk, simak tips merawat masker kain scuba agar tidak pudar dan awet!

Demi kenyamanan saat penggunaan masker dan juga awet, kita harus merawat masker. Mulai dari bagaimana cara mencucinya, mengeringkan, dan juga penyimpanannya.

Yuk, simak cara mencuci masker scuba agar awet dan tetap nyaman digunakan!

  1. Gunakan Deterjen

Seperti mencuci pakaian pada umumnya, kita pasti menggunakan deterjen. Menggunakan deterjen untuk mencuci masker scuba, dilakukan agar kuman hilang dari masker dan tidak tersangkut pada serat bahan masker. Membuat masker jadi harum sehingga saat menggunakannya kembali akan memberikan rasa nyaman.

Umumnya, semua deterjen pun sama, tapi lebih baik menggunakan yang cair bukan yang bubuk. Karena jika menggunakan yang bubuk bisa meninggalkan serbuk putih pada masker.

  1. Hindari Pencucian dengan Mesin

Untuk mencuci masker, hindari penggunaan mesin. Sebenarnya, untuk segala jenis masker kain akan lebih baik dan awet mencucinya menggunakan tangan saja di ember. Jika menggunakan mesin cuci, bisa membuat bahan menjadi melar akibat putaran mesin yang kencang. Begitu juga dengan masker kain lainnya. Bisa membuat tali pengaitnya putus.

Kamu cukup taruh air di dalam ember dan campurkan dengan sabun cuci pakaian. Setelah masukkan masker kamu bisa mencuci masker dengan cara menyikatnya dengan gesekan tangan atau sikat halus jika masker terkena noda, seperti noda lipstik atau bedak.

  1. Jemur hingga Kering Tuntas

Ini juga penting untuk dilakukan. Menjemur masker kain juga penting untuk dilakukan. Selain dapat membunuh kuman secara tuntas, dengan menjemur masker hingga kering juga bisa hindarkan masker dari bau apek.

Jika masker tidak kamu jemur hingga benar-benar kering, masker akan lembab dan menimbulkan bau yang tak sedap.

Tulisan ini dipublikasikan di Health dan tag , . Tandai permalink.