Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaru di Berastagi

Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaru di Berastagi
Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaru di Berastagi

Berastagi adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang memiliki banyak destinasi wisata alam. Kota cantik ini terletak di ketinggian 1.300 Mdpl yang membuatnya memiliki udara sejuk serta pemandangannya yang serba indah.

Berastagi yang secara geografis terletak di sebuah kecamatan di Kabupaten Karo ini bisa kamu kunjungi dari Kota Medan dengan kendaraan pribadi atau bisa juga menggunakan bus Sinabung dan Sutra yang harganya relatif terjangkau.

Berastagi menyuguhkan banyak wisata keindahan alam, mulai dari danau, pemandian air panas, bukit, hingga air terjun dua warna yang sangat unik.

Untuk kamu yang memiliki rencana ke Berastagi, berikut tempat wisata populer berikut lokasi dan harga tiket masuknya.

Baca Juga :   Wisata Kuliner Malang yang Terkenal Enak dan Wajib Dicoba

Tempat wisata bernuansa alam menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan setelah hampir seminggu lelah bekerja.

Keindahan alam yang memukau tentunya sangat memanjakan mata dan menenangkan pikiran. Berikut ini rekomendasi tempat wisata Berastagi yang bisa jadi pilihan.

  1. Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

Rekomendasi tempat wisata pertama yang wajib kamu kunjungi saat ke Berastagi adalah Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk. Pemandian air panas ini berjarak 58 km dari kota Medan, dan berada di ketinggian 2000 Mdpl.

Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang ingin merelaksasi diri atau melepas penat setelah perjalanan panjang atau lelah bekerja dengan rendaman air hangat.

Baca Juga :   Tempat Wisata Keluarga di TMII

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk memiliki sumber air panas alami dengan suhu 40-45 derajat celcius dan belerang yang berasal dari aliran lava Gunung Sibayak. Tak perlu khawatir jika lapar melanda, kamu juga bisa membeli makanan dan minuman hangat di area sekitar lokasi wisata

  1. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar menyuguhkan pemandangan alam bukit hijau dan sejuk di bawah kaki Gunung Sinabung. Area ini memiliki luas 200 hektar yang bisa kamu gunakan untuk berkemah dengan teman atau keluarga di sekitar Danau Lau Kawar.

Baca Juga :   Beberapa Tempat Snorkeling Wajib Coba Liburan Ini

Saat berkemah, tentunya kamu akan disuguhkan udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah, Kamu.

  1. Air Terjun Sikulikap

Rekomendasi selanjutnya adalah Air Terjun Sikulikap. Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter yang bersumber dari Taman hutan rakyat Bukit Barisan dan dikelilingi oleh hutan cemara yang cukup lebat.

Suara air terjun ini tentunya akan membuatmu rileks dan tenang, ditambah dengan pemandangan yang menyejukkan mata. Jika kamu tertarik ke Air Terjun Sikulikap, kamu memerlukan waktu sekitar 2-2.5 jam menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.