Tempat Wisata Terindah di Indonesia!

Tempat Wisata Terindah di Indonesia!
Tempat Wisata Terindah di Indonesia!

Liburan sebentar lagi akan tiba nih, Kamu. Kira-kira kamu sudah menentukan destinasi liburan kamu nanti belum? Apa kamu masih bingung untuk menentukan dimana kamu akan menghabisakan liburan kamu?

Hmmm… Nggak peru bingung untuk menentukan Kamu, dalam artikel kali ini, Toped akan memberikan rekomendasi tempat wisata yang keren banget untuk Kamu. Nggak perlu sampai jauh-jauh keluar negeri dan meronggoh kocek yang cukup dalam, kamu bisa kok menghabiskan liburan kamu tahun ini di Indonesia. Siapa bilang Indonesia hanya sebatas Bali saja.

Ternyata, banyak banget lho tempat-tempat wisata di Indonesia yang keren. Mungkin kamu belum banyak mendengarnya, karena memang pada kenyataannya tempat wisata di Indonesia masih banyak banget nih yang belum terekspos oleh kebanyakan orang. Kamu kah salah satunya?

Buat kamu yang udah penasaran dan nggak sabar untuk melihat dimana aja sih kamu bisa menghabiskan liburan kamu walau dengan budget yang tidak terlalu banyak, yuk langsung aja disimak yang satu ini. Check this out!

Taman Nasional Baluran

Jalan-jalan ke Jawa Timur, pastinya kamu nggak boleh melewatkan tempat yang satu ini Kamu. Banyak orang memanggil Taman Nasional Baluran yang terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo, Wongsorejo, dan Banyuwangi sebelah utara, Jawa Timur ini dengan sebutan Afrika yang ada di Indonesia. Lho, kok bisa disebut sebagai Afrikanya Indonesia? Usut punya usut nih, ternyata taman yang satu ini terdiri dari tipe vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa serta hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Dan uniknya, sekitar 40 persen dari Taman Nasional Baluran merupakan tipe vegetasi sabana. Wah, pantes aja ya Kamu taman nasional di Jawa Barat yang satu ini disebut-sebut sebagai Afrikanya Indonesia. Mau pergi ke Afrika tapi nggak punya banyak waktu untuk liburan? Sekarang nggak usah sedih lagi, Kamu. Nggak perlu jauh-jauh ke Afrika, sekarang kamu bisa menikmati suasana seperti di Afrika di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Keren banget kan, Kamu?

Baca Juga :   Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Lengkapi perlengkapan liburan kamu dengan Tripod Excell. Mendapatkan hasil foto yang bagus dan tidak goyang sekarang tidak lagi menjadi masalah. Langsung cek di Tokopedia yuk!

Pulau Derawan

Punya rencana ke Kalimantan Timur? Kamu, ada tempat menarik nih yang harus kamu kunjungi. Buat kamu yang suka dengan ekosistem bawah laut serta suka menikmati keindahan pantai, recommended banget nih tempat yang satu ini.

Pulau Derawan. Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pulau yang satu ini terkenal dengan objek wisata baharinya yang sangat indah, salah satunya adalah Taman Bawah Laut. Taman Bawah Laut ini sudah merebut hati kebanyakan turis mancanegara khususnya penyelam kelas dunia.

Wuiiih, nggak kebayang kan betapa indahnya Taman Bawah Laut yang satu ini? Pada saat mengunjungi Pulai Derawan disarankan buat kamu yang tidak mau kulit mu terkena sinar matahari, untuk selalu memakai sunblock.

Baca Juga :   Tempat Wisata Purbalingga Paling Hits

Suka melihat species dalam air? Disini kamu bisa lho berjumpa dengan penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, dan beberapa species lainnya. Gimana gimana? Keren banget kan pulau yang satu ini? Jadi mau buru-buru kah untuk liburan ke Pulau Derawan?

Gunung Ijen

Gunung Ijen merupakan salah satu gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Gunung berapi aktif yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata alam yang wajib dikunjungi jika kamu sedang berada di Kabupaten Banyuwangi atau Kabupaten Bondowoso lho, Kamu. Karena letak Gunung Ijen terdapat diantara dua kabupaten ini. Ketinggian gunung ini mencapai 2.443 meter dan perlu diketahui nih Kamu, Gunung Ijen sudah beberapa kali meletus dan tahun 1999 adalah letusan terakhir dari Gunung Ijen.

Keunikan gunung yang satu ini yang membuat kamu harus mampir ke sini adalah adanya kawah pada puncak Gunung Ijen.

Suka mendaki gunung? Kamu boleh banget lho mendaki gunung berapi yang satu ini. Tentunya dengan persiapan yang matang ya, Kamu.

Dan jangan lupa juga cek keaktifan gunung ini kepada penjaga setempat. Jika memang kondisi tidak memungkinkan untuk kamu mendaki gunung, lebih baik kamu tidak mendaki gunung yang satu ini, karena status Gunung Ijen yang masih merupakan gunung berapi aktif. Utaman keselamatan ya.

Baca Juga :   Rahasia Jitu RTV Live Terbaru 2023 Di jamin Menang!

Pulau Misool

Tahukah kamu kalau Pulau Misool merupakan salah satu pulau dari empat pulau terbesar di Papua Barat?

Pulau yang terletak di Kepulauan Raja Ampat ini berbatasan langsung dengan Laut Seram dan terletak di kepala burung Papua Barat serta dekat dengan kota Sorong.

Perlu banget nih diketahui kalau Pulau Misool terkenal dengan keberagaman budaya, adat, serta kekayaan laut. Banyak orang yang menyebut Pulau Misool adalah “surga kecil yang menakjubkan yang terletak di Raja Ampat”.

Lho, kok bisa sih? Nih, Toped kasih bocoran sedikit mengenai pulau indah ini, ternyata nih Pulau Misool merupakan jalur migrasi berbagai macam hewan laut seperti ikan paus dan hiu lho, Kamu. Keren kan?

Nggak cuma itu aja, kalau kamu perhatikan dengan baik, warna air di Pulau Misool bukan biru lho, melainkan hijau jernih. Jika kamu memiliki hobi diving, bisa lho kamu menyalurkan hobi kamu disini.

Namun, disarankan buat Kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Misool dan diving untuk tidak datang pada bulan Juni sampai bulan September. Kenapa? Karena pada bulan-bulan tersebut, cuaca dan angin disana kurang mendukung sehingga tidak aman untuk diving.