Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Tempat Wisata Terbaik di Makassar
Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Wisata di Makassar – Sebagai kota terbesar di Indonesia Timur, Makassar menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik. Tak hanya dari Fort Rotterdam atau Pantai Losari, ada banyak sekali destinasi menarik yang sudah menunggu untuk kamu kunjungi. Tak hanya kota Makassar, kawasan sekitarnya pun juga sangat indah jika kamu mau mengeksplorasi objek wisata di Makassar lebih jauh.

Kalau kamu penasaran apa saja tempat wisata terbaik di Makassar dan sekitarnya, simak daftarnya di bawah ini, ya!

Destinasi Wisata di Makassar

  1. Celebes Canyon

Lokasi: Libureng, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

Baca Juga :   Destinasi Wisata Kota Palopo Hits yang Wajib Dikujungi

Nama Celebes Canyon terinspirasi dari Grand Canyon di Amerika Serikat, karena kedua tebing bebatuan ini sekilas terlihat mirip. Destinasi wisata alam di Makassar yang satu ini bisa dicapai dengan 2 jam berkendara dari Kota Makassar.

Meski aksesnya tidak mudah, hal ini tidak membuat wisatawan mengurungkan niat untuk melihat langsung destinasi wisata di Makassar. Tempat wisata di Makassar yang dikenal penduduk sekitar dengan nama “Benteng Murung” ini punya pemandangan keindahan tebing cadas dengan jernihnya aliran Sungai Ule, akan membuat siapapun yang melihatnya merasa tenang.

  1. Pantai Akkarena

Lokasi: Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Baca Juga :   Destinasi Tempat Wisata Depok untuk Liburan Akhir Pekan

Nikmati keindahan pemandangan matahari terbenam di Pantai Akkarena berada di pesisir barat, sekitar 10 menit berkendara dari pusat Kota Makassar. Pantai yang terkenal dengan pasir hitamnya ini punya anjungan sebagai spot khusus untuk menikmati sunset dan ‘dermaga cinta’ yang sering dijadikan tempat berfoto.

Selain bisa menikmati sunset, di objek wisata Makassar ini juga tersedia penyewaan ban pelampung, sarana outbound seperti airsoftgun. Setelah beraktivitas seharian di pantai, nikmati makanan di kafe sekitar pantai yang menawarkan live music saat weekend. Makanan yang terkenal di sini adalah kudapan pisang epe dan sup singkong.

  1. Leang-Leang
Baca Juga :   Hal yang Patut Dihindari di Tempat Umum saat Kondisi New Normal

Lokasi: Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan

Tak hanya jalan-jalan, kamu juga bisa menambah ilmu kalau berkunjung ke Leang-Leang. Punya lansekap yang mengingatkan akan pulau terpencil di film Jurassic Park, Leang-Leang adalah taman prasejarah di Maros. Di destinasi wisata di Makassar ini kamu bisa melihat langsung peninggalan manusia purba yang menghuni gua tersebut pada tahun 5.000 SM. Selain artefak, ada lukisan dinding di Gua Pettae yaitu gambar babi rusa sedang loncat dengan anak panah di bagian dada dan gambar telapak tangan manusia purba.