Tempat Wisata Populer yang Buka Saat Ini

Tempat Wisata Populer yang Buka Saat Ini
Tempat Wisata Populer yang Buka Saat Ini

Sejumlah daerah tujuan wisata di Indonesia kini tengah memasuki masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke peralihan menuju kondisi kenormalan baru.

Dengan adanya Pelonggaran kebijakan PSBB, sejumlah tempat wisata populer yang tutup beberapa waktu lalu mulai melakukan simulasi dengan mempersiapkan diri agar memenuhi standar protokol kesehatan.

Bahkan, sejumlah tempat wisata juga berangsur-angsur mulai beroperasi. Nah, bagi kamu yang berencana mengunjungi tempat wisata dalam waktu dekat, di bawah ini adalah sejumlah tempat wisata yang sudah dapat dikunjungi.

  1. Taman Ismail Marzuki
Baca Juga :   Destinasi Wisata Korea di Indonesia yang Mirip Aslinya

Taman Ismail Marzuki merupakan pusat kawasan kesenian dan kebudayaan yang terletak di Jalan Cikini Raya Nomor 73.

Selain dapat menyaksikan pertunjukan kesenian seperti teater, musik dan pameran kesenian, di tempat ini kita juga bisa menemukan planetarium dan observatorium yang menyajikan sejumlah kegiatan seperti teater pertunjukan, hingga pengamatan bintang dan matahari menggunakan teropong. Taman Ismail Marzuki mulai beroperasi sejak 8 Juni 2020.

  1. Museum Sejarah Jakarta

Museum Sejarah Jakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Museum Fatahillah merupakan bekas bangunan balai kota di era kolonial Belanda.

Baca Juga :   Wisata Pantai Terhits di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Museum yang terletak di Jalan Fatahillah Nomor 1 ini memiliki sejumlah koleksi peninggalan era kolonial Belanda seperti mebel, keramik, buku hingga senjata.

Meski mulai beroperasi, pengelola museum ini menerapkan sejumlah aturan yakni jam operasi yang lebih singgkat (09.00-15.00), maksimal pengunjung dibatasi hanya 250 orang dan hari operasi yang dimulai sejak Selasa hingga Minggu.

  1. Museum Wayang

Museum selanjutnya yang sudah buka di masa transisi PSBB ini adalah museum wayang. Sesuai namanya, museum yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta ini memiliki koleksi wayang yang lengkap.

Baca Juga :   Minuman & Makanan Khas Jakarta yang Populer

Seperti semua tempat publik di Jakarta yang mulai beroperasi, museum ini menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang harus dipatuhi pengunjung.