Tempat Wisata Pangalengan Terbaik dan Terbaru

Tempat Wisata Pangalengan Terbaik dan Terbaru
Tempat Wisata Pangalengan Terbaik dan Terbaru

Tidak hanya Bali, Bandung juga menjadi daerah pariwisata yang populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada berbagai daerah di Bandung yang memiliki tempat wisata yang apik, salah satunya adalah Pangalengan.

Mungkin Kamu masih asing dengan daerah satu ini. Jadi, Pangalengan merupakan kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Di Pangalengan, kamu bisa menjelajahi berbagai wisata, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, dan sebagainya.

Apabila Kamu sedang ingin berkunjung ke Bandung, cobalah untuk singgah ke daerah Pangalengan ini. Yuk, intip rekomendasi tempat wisata Pangalengan di bawah ini!

Wisata alam yang disajikan Pangalengan tak main-main indahnya. Panorama yang disajikan mampu memikat perhatian siapapun yang datang.

Baca Juga :   Destinasi Tempat Wisata Depok untuk Liburan Akhir Pekan

Terlebih lagi, suasananya yang sejuk membuat pengunjung semakin betah. Nah, untuk Kamu yang berencana berkunjung ke Pangalengan, kamu bisa menyimak rekomendasi wisata Pangalengan terbaik di bawah ini!

  1. Taman Langit Pangalengan (Sunrise Point & Camping Ground)

Taman Langit Pangalengan berada di atas ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut. Di sini Kamu dapat berkemah dan menikmati udara sejuk di dataran tinggi. Ada juga banyak spot foto menarik.

Taman Langit Pangalengan cukup terkenal sebagai spot wisata yang terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset. Ketika mengunjungi tempat ini, Kamu harus melewati bentangan jembatan yang diiringi dengan hamparan kebun teh yang sangat indah.

  1. Datar Pinus Camp
Baca Juga :   Tips Aman Naik Transportasi Umum Selama New Normal

Selanjutnya ada Datar Pinus Camp yang merupakan sebuah kawasan wisata bumi perkemahan dengan pemandangan perbukitan yang memanjakan mata. Tempat wisata ini dikelilingi oleh pohon pinus yang rindang, sehingga ketika siang masih terasa sejuknya dan tidak terik.

Kamu dapat merasakan kesunyian yang sangat syahdu ketika berada di Datar Pinus Camp. Jarak antara jalan raya sampai ke tempat ini hampir 1 km, karena itulah suara bising knalpot tidak akan terdengar ketika kamu berkemah di sini.

  1. Hutan Pinus Rahong

Berkunjung ke wisata ini, Kamu akan dimanjakan dengan panorama alam nan indah yang menyejukkan mata. Suasananya yang segar pun membuat para pengunjung nyaman untuk di lokasi ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan, termasuk salah satunya berkemah seru di rimbunnya Hutan Pinus Rahong.

Baca Juga :   Tempat Wisata Populer yang Buka Saat Ini

Tempat wisata yang satu ini sering sekali muncul di TikTok ataupun Instagram. Dengan lokasinya yang dekat dengan sungai jernih dan berada di tengah hamparan pohon, Pineus Tilu Campground menjadi tempat yang nyaman untuk berkemah.

Memasuki wilayah Pineus Tilu Campground tidak dikenakan biaya, lho. Namun kamu perlu merogoh kocek Rp500.000 – Rp650.000 untuk dapat berkemah di sini. Kamu juga bisa rafting di sungai dengan boat berkapasitas 4 orang.