Tempat Wisata Kuliner di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Korea Selatan merupakan negara yang kaya akan budaya serta kulinernya. Tak heran, banyak yang ingin berkunjung ke negara ini untuk menikmati kebudayaan serta makanan Korea yang khas.

Saking banyaknya tempat wisata, kadang membuat pengunjung bingung harus ke mana. Tapi jangan khawatir, simak tempat-tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi oleh kamu para pecinta kuliner berikut ini!

Tempat Wisata Kuliner di Korea Selatan

Gwangjang Market

Gwangjang Market merupakan pasar tertua yang ada di Korea Selatan, karena sudah berdiri sejak 1905 hingga sekarang. Pasar yang berlokasi di kota Seoul ini adalah tempat yang tepat untuk merasakan street food tradisional.

Kamu juga bisa menikmati budaya Korea Selatan di sini, sehingga sangat cocok bagi kamu para penikmat makanan dan minuman.

Gyeongju

Gyeongju merupakan sebuah kota di sebelah tenggara Korea Selatan yang dahullu merupakan pusat kerajaan Korea. Jika kamu berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mengunjungi restoran legendaris yang sudah dijadikan tempat wisata di Korea Selatan bernama Yosukgung.

Busan

Tempat menarik di Korea Selatan yang wajib dikunjungi pecinta kuliner selanjutnya adalah Busan. Ini adalah sebuah kota yang kaya akan makanan laut, sehingga cocok bagi kamu para pecinta seafood, Toppers!

Jika kamu berkunjung kesana, jangan lupa untuk mencicipi kerang kukus, salah satu makanan laut khas Korea Selatan.

Bongpyeong Market

Pyeongchang merupakan sebuah kota di Provinsi Gangwon yang dikelilingi oleh gunung dan hutan, sehingga memiliki pemandangan alam yang memesona. Di daerah ini, mereka menggunakan soba sebagai bahan utama dalam berbagai masakannya.

Hongdae

Mempunyai jiwa muda? Maka tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Hongdae, sebuah wilayah di kota Seoul. Karena terdapat Universitas di Hongdae, maka daerah ini dikenal sebagai tempatnya orang-orang yang beraktivitas hingga malam hari.

Para mahasiswa yang sibuk sepanjang hari, membuat tempat ini selalu ramai dari pagi hingga malam.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.