Tempat Wisata di Surabaya Terbaru & Terhits Dikunjungi

Siapa yang tak kenal dengan Kota Surabaya? Ibukota dari Jawa Timur ini merupakan kota terbesar kedua setelah Kota Jakarta. Tak heran jika kota metropolitan ini telah menjadi tempat tinggal oleh jutaan jiwa. Semuanya pun serba modern di Surabaya, termasuk bangunan-bangunan seperti mall dan lain sebagainya. Karena itulah Surabaya kerap dijadikan destinasi wisata oleh para wisatawan.

Julukan kota Pahlawan memang sudah melekat pada diri kota ini. Perjuangan para pahlawan saat melawan penjajah di masa lalu dikenal sangat heroik. Beberapa peninggalan pun sangat banyak dan beragam, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya itu, Kota ini juga memiliki beragam objek wisata modern yang dibuat sebagai sarana hiburan untuk masyarakat sekitar agar dapat dinikmati bersama keluarga.

Oleh sebab itu, pemerintah Kota Surabaya pun menyuguhkan berbagai tempat wisata di Kota Pahlawan ini untuk memanjakan mata para wisatawan. Berikut ulasan daftar destinasi wisata yang sering dikunjungi.

  1. Ekowisata Mangrove

Tempat Wisata di Surabaya yang pertama ialah Ekowisata Mangrove yang terletak di Jalan Raya Wonorejo nomor 1, Kecamatan Rungkut. Tempat wisata ini begitu digemari oleh para wisatawan karena dapat merasakan daerah hijau di tengah cuaca panas Surabaya yang terik.

Anda hanya perlu membayar Rp 5000 saja untuk masuk ke tempat wisata ini, ditambah dengan biaya parkir. Harga yang murah untuk tempat yang segar dan juga edukatif untuk lebih dekat dengan alam.

  1. Taman Harmoni Keputih

Surabaya yang menjadi salah satu kota metropolitan ini memang terkenal dengan taman tamannya yang cantik. Bagi Anda yang sedang berada di Surabaya, Anda bisa menjadikan Taman Harmoni Keputih sebagai tujuan liburan Anda. Bisa dikatakan jika Taman Harmoni Keputih ini menjadi taman paling hits dan banyak dikunjungi belakangan ini.

Hal ini dikarenakan taman satu ini memiliki banyak koleksi bunga cantik yang berwarna warni. Siapa yang menduga jika taman menawan ini dulunya adalah TPA. Para pengunjung yang kebanyakan kawula muda datang untuk mengambil foto foto cantik. Mengingat sangat mudah menemukan spot instagramable di taman satu ini.

Di tanah yang luasnya sekitar 8,6 hektar ini, Anda bisa menemukan beragam jenis bunga mulai dari Bunga mawar, Bunga Sepatu, Bunga Tabebuya hingga Bunga Matahari yang kerap kali dijadikan lokasi foto foto. Selain hadirkan suasana rindang, taman satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap bagi para pengunjung.

  1. Air Mancur Menari

Tempat wisata kedua adalah Air Mancur Menari yang terletak di daerah Kenjeran. Tempat ini merupakan spot bagus untuk mengambil foto selfie. Karena terdapat jembatan megah yang di bangun di sepanjang Pantai Kenjeran. Dari jembatan inilah Anda dapat menikmati kecantikan Air Mancur Menari.

Pada malam hari, terdapat lampu-lampu yang disusun untuk mempercantik pemandangan taman. Bahkan terdapat spot khusus untuk selfie yang disiapkan untuk pengunjung.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.