Tempat Wisata di Pekanbaru Favorit para Traveler

Tempat Wisata di Pekanbaru Favorit para Traveler
Tempat Wisata di Pekanbaru Favorit para Traveler

Selain terkenal sebagai daerah penghasil sawit Provinsi Riau juga dikenal sebagai salah satu kawasan tujuan wisata di Sumatra.

Nah, salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata menarik adalah Kota Pekanbaru. Meskipun Pekanbaru merupakan kota perdagangan dan jasa terbesar di Provinsi Riau, ada banyak tujuan tempat wisata Pekanbaru yang layak untuk kamu kunjungi.

Untuk kamu yang ingin jalan-jalan di seputar Pekanbaru, berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat wisata terbaik di Pekanbaru. Mau tahu apa saja destinasi wisata yang dimaksud? Simak sampai habis ya.

  1. Bukit Kapur Air Hitam
Baca Juga :   Tujuan Wisata di Madura untuk Liburan Hits

Bukit Kapur Air Hitam merupakan tempat bekas aktivitas tambang yang kini beralih fungsi menjadi tempat wisata, Kamu. Pengunjung akan disuguhi pemandangan perbukitan kapur yang cantik dan juga instagrammable.

Memiliki nama Air Hitam, bukan berarti di bukit ini ada air berwarna hitam, Kamu. Tetapi, lokasi tempat wisata ini berada di wilayah Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. dengan pemandangannya yang indah, kamu bisa menemukan banyak spot foto untuk kamu unggah ke media sosial.

  1. Candi Muara Takus
Baca Juga :   Tempat Wisata di Jakarta Pusat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Ingin berkunjung ke tempat bersejarah di Kota Pekanbaru? Kamu bisa mengunjungi Candi Muara Takus, Kamu. Candi Buddha ini merupakan merupakan peninggalan kerjaan Sriwijaya yang memiliki keunikan yang sangat menarik.

Berbagai bahan dan ornamen yang ada di Candi Muara Takus sedikit berbeda dengan candi-candi di pulau Jawa, Kamu. Candi ini dibuat dari batu bata, batu sungai, dan juga batu pasir.

  1. Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata pertama yang akan dibahas adalah Rainbow Hills Rumbai yang terletak sekitar 10 km dari pusat kota Pekanbaru.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Kota Palopo Hits yang Wajib Dikujungi

Nama lain dari tempat ini adalah Bukit Pelangi. Tempat wisata ini pertama kali diketahui oleh seorang traveler terkenal, Marischka Prudence.

Salah satu keunikan dari tempat wisata ini adalah warnanya yang berubah-ubah di setiap waktu.