Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi
Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi – Sedang ingin liburan ke luar negeri tetapi mau yang dekat-dekat saja? Malaysia bisa menjadi pilihanmu! Negara tetanga ini memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia, seperti iklim, kuliner sampai bahasanya yang mirip.

Kamu juga tidak perlu budget yang terlalu besar untuk mengunjungi tempat wisata di Malaysia. Simak yuk, tempat wisata terkenal apa saja yang kamu bisa kamu kunjungi di Malaysia!

  1. Central Market

Central Market Kuala Lumpur adalah pasar yang ramai dan penuh warna yang dipenuhi oleh kios-kios. Kios-kios tersebut dikelompokkan dalam lorong-lorong atau jalur berdasarkan ras etnis utama di Malaysia (terutama, Melayu, Cina dan India), dan menjual segudang kerajinan tangan, dari pakaian hingga ukiran kayu dan perhiasan hingga kain batik.

Baca Juga :   Tempat Wisata Terbaik di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Selain itu, di setiap ujung jalan banyak sekali pilihan makanan dan jajanan yang cocok untuk saat beristirahat selesai berbelanja. Di sini juga ada Annexe, ruang yang diperuntukkan untuk galeri seni yang menampilkan karya seniman lokal.

  1. George Town

George Town adalah ibu kota Penang, sebuah negara kepulauan dengan populasi Cina terbesar di Malaysia. Tapi Penang adalah pusat perdagangan penting bagi Inggris, dan kota George Town pada khususnya.

Kota ini dinamai sesuai Raja George ke-III dari Inggris, merupakan bukti menarik tentang perpaduan antara pengaruh Asia dan Eropa yang dialami Malaysia sepanjang sejarahnya.

Baca Juga :   Beberapa Tempat Wisata di Maroko Terpopuler

Masa lalu multikultural George Town terutama diabadikan dalam arsitektur dan gaya eksentrik kota ini, dipenuhi oleh bangunan bersejarah yang mempesona, kebanyakan terletak di bagian tertua dari kota George Town.

  1. Langkawi

Langkawi adalah pulau utama dari 99 pulau di Langkawi. Lengkawi dapat menjadi pilihanmu jika kamu suka berlibur ke pantai. Pantai-pantai di 99 pulau ini mirip pulau-pulau indah di Thailand.

Lengkawi memberikan pemandangan yang menakjubkan dengan pantainya yang indah, pasir halus, air jernih dan rawa bakau pesisir.

Baca Juga :   Tak Cuma Man United, Sekarang Madrid Juga Ikut Kesengsem Pada Kim Min-jae

Daerah pedalaman juga tidak kalah indahnya, hutan tropis Langkawi terkenal akan flora dan faunanya dan akan membuat para pecinta alam jetuh cinta pada hutan hujan yang masih asri dan belum tersentuh.