Tempat Wisata Alam Kulon Progo Paling Seru dan Terbaru

Tempat Wisata Alam Kulon Progo Paling Seru dan Terbaru
Tempat Wisata Alam Kulon Progo Paling Seru dan Terbaru

Wisata Kulon Progo kini bisa menjadi alternatif buat kamu yang berencana liburan ke Yogyakarta. Berbeda dengan destinasi-destinasi wisata di Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo lebih banyak menawarkan sensasi berwisata dengan nuansa alam. Wisata Kulon Progo menyimpan sejumlah atraksi maupun keindahan alam yang menarik untuk dijelajahi.

Meskipun memang masih jarang terdengar dan kurang familiar, tapi kamu nggak bakal menyesal menjelajah ke Kulon Progo. Untuk kamu yang ingin mendaki gunung, masuk goa, bermain air, hingga wisata rohani, kamu bisa berkunjung ke Kulon Progo. Di bawah ini berbagai rekomendasi wisata Kulon Progo terbaru.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Jakarta Barat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Kulon Progo terkenal dengan wisata alamnya, sehingga cocok dijelajahi bersama teman atau keluarga terdekat. Berikut beberapa rekomendasi wisata Kulon Progo yang bisa kamu kunjungi. Simak sampai habis ya, Kamu!

  1. Kalibiru

Popularitas Kalibiru membuat destinasi wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung, khususnya ketika akhir pekan. Saking indahnya, suasana pagi ataupun senja tak luput dari incaran pengunjung. Perjalanan yang harus kamu tempuh untuk bisa sampai ke Desa Wisata Kalibiru ini tidak terlalu sulit, namun butuh berhati-hati. Sebaiknya bawalah kendaraan yang kondisinya prima sehingga tanjakan demi tanjakan dapat ditaklukkan dengan mudah.

Baca Juga :   Tempat Wisata Populer yang Buka Saat Ini

Alamat: Waduk Sermo, Kalibiru, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga Tiket: Rp2.000 – Rp5.000

  1. Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun ini memiliki sebuah kolam alami yang memiliki campuran warna biru dan putih sehingga tampak seperti kabut. Sesuai namanya, kedung dalam bahasa jawa artinya kolam sedangkan pedut artinya kabut. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kulon Progo. Di sini, kamu bisa seru-seruan main air dan berendam di kolam sepuasnya. Area sekitar air terjun merupakan hutan hujan tropis yang tampak sangat menyejukkan sekali.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Singapura Terbaik!

Alamat: Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
Harga Tiket: Rp5.000

  1. Tebing Gajah

Di tempat wisata ini, ada banyak spot-spot foto yang instagramable buat kamu. Kontur dataran tinggi di Kulon Progo memang selalu menarik untuk ditelusuri. Selain itu, ada juga arena outbound dengan permainan yang memacu adrenalin seperti flying fox atau menyeberangi satu pohon dengan pohon yang lainnya dengan jembatan kayu

Alamat: Jl. Sermo – Girimulyo, Katerban, Donorejo, Kec. Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653
Harga Tiket: Rp5.000