Taman Nasional di Jepang Ini Patut Kamu Kunjungi

Taman Nasional di Jepang
Taman Nasional di Jepang

Terkenal akan kota-kota modernnya, Jepang ternyata juga memiliki bentang alamnya yang luar biasa. Kalau kamu ingin liburan ke Jepang dengan vibes yang berbeda, kunjungi saja taman nasionalnya. Ada banyak taman nasional di Jepang yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi wisatawan.

Mulai dari pemandangan pantai hingga hutan subtropis, semua dapat kamu temui di taman nasional Jepang. Bukan hanya itu, berbagai aktivitas menarik juga dapat kamu lakukan di taman-taman berikut.

Taman Nasional Terbaik di Jepang
Memiliki banyak pesona yang sayang untuk dilewatkan, berikut adalah daftar taman nasional di Jepang yang memang patut kamu kunjungi:

Baca Juga :   Tempat Wisata Keluarga di TMII

Taman Nasional Kerama Shoto

Taman Nasional Kerana Shoto merupakan salah satu taman nasional paling besar di Jepang. Dari luas wilayahnya, Taman Nasional Kerama ini paling tidak mencakup sekitar 30 pulau kecil yang berada di sekitarnya.

Daya tarik utama Kerama Shoto adalah pemandangan pantai putihnya yang kontras dengan warna air laut emerald. Bukan hanya itu, tebing-tebing tinggi di pesisir pantai juga menambah keindahan taman nasional ini. Daya tarik lainnya adalah ada banyak aktivitas menarik juga yang dapat kamu lakukan di sini.

Di sini kamu dapat melakukan snorkeling, scuba diving, dan juga mengamati paus. Ya, dari bulan Desember hingga April setiap tahunnya ada sekelompok paus balin bermigrasi ke perairan Kepulauan Kerama untuk berkembang biak. Oleh karena itu, Kerama Shoto adalah tujuan terbaik untuk mengamati paus.

Baca Juga :   Destinasi Tempat Wisata di Myanmar Paling Favorit

Taman Nasional Yambaru

Berbeda dengan Taman Nasional Kerama Shoto yang didominasi dengan pemandangan pantai, Taman Nasional Yambaru didominasi dengan hutan subtropis lebat. Taman nasional ini memiliki bentang alam berupa tebing batu kapur laut, hutan bakau, medan karst, dan air terjun.

Ada berbagai aktivitas menarik dapat kamu lakukan di sini. Apa saja? Kamu dapat menjelajahi hutan bakau, mendaki, berkemah, mengamati hewan di alam terbuka, hingga bermain kano.

Taman Nasional Iriomote-Ishigaki

Taman Nasional Iriomote-Ishigaki merupakan taman nasional yang berupa kepulauan subtropis. Daya tarik Taman Nasional Iriomote-Ishigaki ini adalah satwa liarnya, terutama kucing endemik Iriomote dan elang Alap Jambul yang sudah langka.

Baca Juga :   Tempat Wisata Pangalengan Terbaik dan Terbaru

Kegiatan apa saja yang dapat kamu lakukan di taman nasional ini? Ada banyak pilihan kegiatan yang dapat kamu lakukan, seperti memancing atau berkeliling pulau dengan menggunakan kapal. Selain itu, kamu juga dapat menjelajahi desa tradisional serta berkunjung ke penangkaran penyu.