Tak Perlu Takut ke Tempat Wisata Saat New Normal, Ini Cara Amannya

Tak Perlu Takut ke Tempat Wisata Saat New Normal, Ini Cara Amannya
Tak Perlu Takut ke Tempat Wisata Saat New Normal, Ini Cara Amannya

Sejumlah tempat wisata kembali dibuka di era new normal. Ini tentu kabar gembira bagi kamu yang sudah bosan dan jenuh setelah berbulan-bulan diharuskan beraktivitas di rumah saja oleh pemerintah.

Meski demikian, tahan dirimu! Demi kebaikan bersama dan mengingat pandemi COVID-19 yang belum benar-benar berakhir, berikut 6 tips aman yang harus kamu perhatikan saat kembali berwisata di era new normal:

Pastikan kondisi tubuh sehat

Masalah kesehatan harus jadi perhatian utama. Jika merasa demam atau flu, jangan memaksakan diri ke luar rumah dan sebaiknya menunda perjalanan. Selain membantu meminimalisir penularan penyakit, hal ini juga menghindari risiko yang tidak diinginkan seperti penolakan masuk ke tempat hiburan karena adanya gejala suhu tinggi.

Baca Juga :   Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Wajib memakai masker

Ya, masker kini sudah menjadi salah satu benda wajib yang harus selalu digunakan di era new normal. Ke manapun tujuannya, masker tak boleh ketinggalan karena mencegah penularan virus melalui droplet (percikan air liur). Jangan lupa membawa persediaan masker cadangan untuk mengganti masker yang kotor/lembab atau setelah 4 jam pemakaian.

Perhatikan kebersihan tangan

Tak kalah penting dari penggunaan masker, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Terlebih, saat sebelum makan, setelah memegang barang, dan lainnya. Jika tempat cuci tangan tidak tersedia, hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, dan semprotan disinfektan menjadi barang wajib yang harus selalu dibawa di dalam tas.

Baca Juga :   Tempat Wisata Terbaik di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Patuhi aturan menjaga jarak

Tempat wisata pastinya akan ramai dipenuhi pengunjung. Oleh karena itu, menerapkan social distancing menjadi salah satu cara untuk melindungi diri selama liburan. Sebagai contoh, tetap jaga jarak minimal satu meter ketika antre masuk tempat wisata, makan di kafe, hingga saat berkeliling melihat objek wisata.

Beli tiket daring

Terakhir, segera pesan hotel dan tiket masuk tempat wisata secara daring sebelum bepergian. Cara ini akan menghindarimu kontak langsung dengan banyak orang. Bahkan, karena banyak tempat wisata membatasi jumlah pengunjung di era new normal, memastikan tiket masuk sudah di tangan bikin perjalanan nyaman dan lancar.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Atambua Terbaik, Alternatif Liburan Baru Kamu!

Supaya berwisata makin aman, yuk, nikmati liburan di era new normal dengan Traveloka Xperience. Menghadirkan program CleanXperience, Traveloka bersama partner berkomitmen untuk menerapkan Clean Health Safety (CHS) sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Standard CHS ini kini akan menjadi prioritas utama dari layanan Traveloka, mulai dari proses transaksi hingga pelayanan, dan akan berlaku di tempat wisata, salon kecantikan, pijat & spa, taman bermain hingga tempat olahraga.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *