Rumor Bocoran Desain iPhone 16, Apa Bedanya Sama iPhone 15?

Desain iPhone mengalami beberapa perubahan dari tahun ke tahun, dengan penambahan keindahan yang lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

iPhone memiliki garis desain yang sama dalam beberapa tahun terakhir. Kendati demikian, bukan berarti tidak ada perubahan sama sekali. Apple memakai desain Titanium baru pada iPhone 15 Pro, dan opsi warna yang bermacam di iPhone 15.

Selain menghadirkan perubahan keindahan, iPhone juga menghilangkan fitur yang dianggap ketinggalan zaman. Semisal, dikutip dari CNET, Minggu (5/5/2024), Apple menetapkan untuk menghilangkan headphone jack di iPhone 7, serta menghilangkan slot kartu SIM untuk lini iPhone 14 yang dijual di AS.

Perubahan perombakan desain iPhone spaceman slot terbesar terjadi pada tahun 2020 dikala Apple merubah bentuk iPhone 12 menjadi lebih rata dengan tepian mengotak.

Sekarang, terdapat rumor mengenai perubahan desain pada lini iPhone 16 yang akan diluncurkan pada September 2024 mendatang. Di antara perubahan terbesar yang dirumorkan yaitu penambahan tombol baru untuk kedua lini iPhone 16 dan 16 Pro.

Selain itu, ukuran layar yang lebih besar menjadi rumor desain iPhone 16 Pro yang terus diperbincangkan di dunia online. Terdapat pula rumor yang mengatakan contoh iPhone 16 reguler akan menghadirkan desain modul kamera baru.

Untuk mengenal rumor lebih lanjut mengenai desain iPhone 16 yang akan datang, simak penjelasannya berikut.

Desain Kamera Belakang Baru

Apple kemungkinan akan merubah peletakan kamera pada iPhone 16 dan 16 Plus. Berdasarkan laporan dari MacRumors, kamera dari telpon seluler ini akan diletakkan secara vertikal, mirip dengan desain iPhone 12.

Salah satu reviewer Australia, Trevor Long mengklaim sudah mendapatkan unit dummy dari iPhone 16. Padahal bukan iPhone 16 sungguhan, contoh tiruan hal yang demikian dihasilkan untuk membantu pembuat casing iPhone mengenal ukuran telpon seluler baru Apple hal yang demikian sebelum dirilis.

Desain dummy dari iPhone 16 hal yang demikian menampakkan desain kamera dari iPhone 16 yang berorientasi vertikal, sama seperti yang digambarkan oleh MacRumors.

Masih belum jelas apa alasan Apple merubah peletakan kamera di iPhone 16 dan 16 Plus. Padahal desain kamera dari iPhone 16 Pro dan Pro Max akan sama seperti seri terdahulunya, berdasarkan laporan dari 91Mobiles.

Action Button dan Tombol Kamera di iPhone 16

Berdasarkan analis Mark Gurman, iPhone 16 akan memiliki tombol khusus untuk memotret dan merekam video. Kendati demikian, absensi tombol baru hal yang demikian masih belum jelas apakah akan tersedia di seluruh lini iPhone 16 atau cuma varian Pro saja.

Terdapat pula rumor yang menginformasikan kalau Apple akan menghadirkan Action Button di seluruh lini iPhone 16. Berdasarkan laporan dari MacRumors, kedua tombol hal yang demikian yaitu tombol kapasitif, bukan tombol jasmaniah.

Action Button yaitu tombol yang berfungsi sebagai pintasan untuk membuka kamera maupun perintah lainnya. Tombol hal yang demikian dikala ini cuma tersedia di lini iPhone 15 Pro.

Jangka Layar yang Lebih Luas

Layar dari lini iPhone Pro memiliki ukuran tetap sama selama bertahun-tahun. Namun, dirumorkan kalau layar dari iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan lebih besar dari pendahulunya.

Layar iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dikala ini masing-masing berukuran 6,1 dan 6,7 inci. Berdasarkan laporan MacRumors, layar dari iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan memiliki ukuran yang lebih besar, yaitu 6,2 atau 6,3 inch untuk 16 Pro. Padahal untuk lini Pro Max akan berukuran 6,8 atau 6,9 inch.

Padahal peningkatan hal yang demikian tidak kelihatan signifikan. Namun untuk perangkat seperti telpon seluler, lompatan ukuran hal yang demikian yaitu peningkatan yang cukup terasa.

 

 

 

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.