Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta untuk Dikunjungi di Malam Hari

Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta untuk Dikunjungi di Malam Hari
Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta untuk Dikunjungi di Malam Hari

Siapa yang tidak tahu dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki kota Yogyakarta? Saat kamu liburan di Jogja, berbagai macam wisata bisa kamu pilih di sini.

Setelah puas menikmati dan mengunjungi tempat wisata di siang hari, di malam hari kamu juga masih bisa mendatangi tempat wisata, lho.

Ii dia tempat wisata malam di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi.

Malioboro

Siapa yang tidak tahu jalanan yang sangat ikonik di Jogja ini? Belum lengkap rasanya ke Jogja kalau belum menyusuri jalan Malioboro.

Sebenarnya, kamu bisa menyusuri jalan Malioboro pada siang hari, tetapi wisata malam Jogja di jalan Malioboro tentu punya daya tarik tersendiri.

Kamu bisa belanja oleh-oleh di sini dan menikmati kuliner malam Jogja, Kamu. Selain menikmati angkringan dan makanan lainnya, malam kamu juga akan ditemani suara dari para musisi jalanan di sekitar.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi

Titik Nol Kilometer

Tempat wisata malam Jogja selanjutnya adalah Titik Nol Kilometer. Di sini, kamu akan melihat bangunan tua khas Eropa yang saat malam hari, makin terasa keindahannya!

Saat malam hari, buat kamu yang suka berfoto, Titik Nol Kilometer merupakan tempat yang tepat karena banyak objek foto menarik di sini.

Tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, saat malam minggu, kamu bisa melihat pertunjukkan Oyot Godhong Cabaret Show di sini. Mereka akan akan menunjukkan kemampuan menari dan lipsync di sana!

Pintoe Langit Dahromo

Menikmati pemandangan dari ketinggian tentu memiliki daya tarik tersendiri. Banyak tempat wisata di Jogja yang menyajikan keindahan alam dari ketinggian, salah satunya Pintoe Langit Dahromo.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Singapura Terbaik!

Pintoe Langit Dahromo terletak di Karang Asem, Bantul, Yogyakarta. Pintoe Langit Dahromo ini juga tidak jauh dari Pinus Pengger dan Pinus Becici.

Salah satu spit terkenal di kawasan ini adalah pintu yang dengan panorama yang membentang luas. Pintu ini juga disebut pintu langit karena seolah-olah mengarah ke langit. Selain itu, ada piano besar di sana yang juga merupakan spot foto terbaik.

Pada malam hari, kamu bisa menikmati Jogja yang menampilkan pesonanya dari gemerlap lampu di bawah.

Indisce Koffie

Tempat ngopi yang asik ini berada di komplek Benteng Vredeburg. Konsep yang dimiliki kafe ini adalah culinary and history tour.

Desain interior dan eksterior kafe ini bergaya kolonial Eropa. Seperti namanya, hidangan yang disajikan di kafe ini adalah makanan khas Indonesia dann Eropa.

Baca Juga :   Tempat Wisata Keluarga di TMII

Kafe ini cocok banget untuk menghabiskan waktu sore ke malam hari saat kamu berada di Jogja. Saat siang kamu bisa main ke Benteng Vredeburg dan mampir ke sini saat sore hari. Harga menu di sini berkisar dari Rp10.000 – Rp120.000

Oyot Godhong Cabaret Show

Kabaret merupakan pertunjukan dari Dunia Barat yang di dalamnya terdapat komedia, pertunjukkan seni, hingga tari-tarian.

Tidak hanya Bali dan Bangkok, Jogja juga punya pertunjukkan kabaret yang diisi oleh ladyboy/waria. Oyot Godhong Cabaret Show ini hadir setiap malam Sabtu dan malam Minggu di atap Mirotika Batik, Malioboro.

Kamu bisa menikmati pertunjukkan para waria yang bernyanyi lypsinc dan menari, serta hiburan yang penuh kekocakan di sini. Jangan sampai terlambat, karena banyak sekali orang yang ingin menonton pertunjukkan ini.