Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Medan

Sebagai orangtua, momen liburan adalah kesempatan baik untuk bercengkrama bersama anak. Setelah sehari-hari kamu bekerja keras dan anak berkutat dengan tugas sekolah, inilah saatnya untuk mengisi kembali energi dengan liburan bersama.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di dalam negeri banyak sekali pilihan tempat wisata yang menarik. Kalau kamu punya rencana untuk jalan-jalan ke Sumatra Utara, ada banyak rekomendasi tempat wisata anak di Medan, Ibukota Sumatra Utara. Mau tahu apa saja tempatnya? Yuk, langsung simak pilihan wisata anak di Medan yang cocok untuk liburan keluargamu selanjutnya berikut:

Destinasi Wisata Anak di Medan

Kampung Ladang

Lokasi: Jl. Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara 20553

Kampung Ladang adalah tempat rekreasi dan outbound keluarga dengan suasana yang asri. Areanya luas dengan telaga yang sering dijadikan sebagai spot foto. Destinasi wisata anak di medan ini menawarkan beberapa wahana outbound yang menarik, beberapa contohnya adalah sampan, fish game, flying fox, trampolin, TV, dan high rope.

Selain wahana menarik tersebut, objek wisata anak di Medan ini juga menyediakan fasilitas paint ball, bagi yang datang secara berkelompok dengan minimal peserta 6 orang. Tentu akan menyenangkan bagi anak untuk bermain di sini karena ia banyak pilihan permainan dan ia bisa banyak bergerak.

Funland Mikie Holiday

Lokasi: Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara 22152

Taman rekreasi anak di Medan yang satu ini berada di Kabupaten Karo, sekitar 2-3 jam berkendara dari kota Medan. Disebut sebagai outdoor fun park terbesar dan pertama di Sumatra Utara, Funland punya 35 wahana yang bisa membuat liburan lebih menyenangkan bagi anak.

Beberapa wahana seru lain yang bisa kamu temukan di destinasi wisata anak di edan ini antara lain mini roller coaster, carousel, bombom car, dan juga splash atau wahana serupa niagara. Fasilitas lainnya yang terdapat di tujuan rekreasi keluarga ini adalah taman, gazebo, parkir gratis, shuttle bus, mesin ATM, dan juga mushola.

Wonders Water World

Lokasi: Jl. Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatra Utara 20157

Wonders Water World menempati area yang luas, mencapai 5 hektar. Waterpark terbesar di Medan ini punya pilihan kolam yang disesuaikan berdasarkan usia, yaitu untuk dewasa dan juga anak-anak yang dilengkapi seluncur air.

Beberapa wahana yang ditawarkan destinasi wisata anak dan keluarga di Medan ini antara lain kolam arus di mana ini kamu bisa bersantai di atas ban, kolam ombak, wahana Superloop yaitu seluncuran tunggal dengan kecepatan super, dan wahana Mach 5 yaitu 5 papan seluncuran yang berada di ketinggian hingga 20 meter.

Selain wahana yang seru, fasilitas tersedia antara lain lahan parkir, zona bermain anak (dengan water gun dan water cannon), mushola, dan gazebo.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *