Pulau Cantik di Jakarta Menarik untuk Dijelajahi

Pulau Cantik di Jakarta Menarik untuk Dijelajahi
Pulau Cantik di Jakarta Menarik untuk Dijelajahi

Indonesia memiliki banyak pulau eksotis yang bisa dijadikan destinasi liburan. Utamanya di Jakarta yang ternyata memiliki segudang wisata pulau indah yang menarik untuk dijelajahi.

Jakarta tidak hanya memiliki deretan gedung pencakar langit saja. Jakarta juga memiliki gugusan pulau dengan pantai pantai cantiknya. Kepulauan Seribu menjadi salah satu kawasan wisata yang tawarkan banyak bahari menawan. Untuk Anda yang ingin liburan di Jakarta, berikut beberapa rekomendasi pulau paling cantik di Jakarta yang bisa Anda pilih.

  1. Pulau Tidung

Untuk memulai perjalanan bahari Anda di Jakarta, Anda bisa menjadikan pulau Tidung sebagai tujuan. Hingga saat Pulau Tidung masih menjadi favorit kunjungan wisatawan, terutama di akhir pekan. Pulau satu ini memang memiliki keindahan yang tak bisa ditawar begitu saja. Apalagi pulau ini juga terbagi menjadi dua yakni Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil.

Dan untuk menghubungkan kedua pulau tersebut, terdapat Jembatan yang dinamakan dengan Jembatan Cinta. Jembatan Cinta ini menjadi salah spot yang paling favorit di Pulau ini. Memiliki panjang sekitar 800 meter, jembatan ini membelah lautan dan ternyata memiliki legenda serta mitos di dalamnya.

Baca Juga :   Tak Cuma Man United, Sekarang Madrid Juga Ikut Kesengsem Pada Kim Min-jae

Dinamakan dengan jembatan Cinta karena memang menyimbolkan harapan cinta yang abadi seperti mitos setempatnya. Inilah yang menjadi alasan mengapa sepasang kekasih disarankan untuk menyeberang jembatan ini. Tidak hanya mitosnya yang menarik, pengunjung juga bisa menjadikan jembatan ini sebagai spot foto yang instagenik.

Untuk Tidung Besar sudah memiliki fasilitas penginapan dan juga rumah makan. Sementara Pulau Tidung Kecil hanya dijadikan sebagai kawasan konservasi sehingga tidak berpenghuni. Selain jembatan Cinta, pengunjung akan dihadirkan bawah laut dan pasir putih yang lembut. Aktivitas seperti diving maupun snorkeling, dan juga melompat dari Jembatan Cinta yang ikonik.

  1. Pulau Bidadari

Keindahan Pulau Seribu juga bisa Anda tilik dengan mengunjungi Pulau Bidadari. Pulau satu ini menjadi salah satu pulau yang indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, Pulau Bidadari juga menjadi pulau yang begitu mudah dijangkau karena dekat dengan pelabuhan feri di Ancol. Jika dari Ancol membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Baca Juga :   Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaru di Berastagi

Pulau Bidadari tidak hanya menyajikan pesona lautan yang begitu menawan. Melainkan Anda bisa mengunjungi salah satu situs sejarah yang begitu kondang yaitu Benteng Martello. Benteng yang dibangun saat masa kolonial ini sudah ada sejak abad ke 16. Hingga kini situs ini masih berdiri kokoh dan juga terawat.

Menjadikan situs ini sebagai salah satu ikon dari Pulau Bidadari dan menjadi jujugan wisatawan. Karena memang situs ini sangat cocok untuk mengambil foto foto yang menawan. Di pulau ini Anda juga bisa menemukan peninggalan VOC lainnya yakni reruntuhan menara juga meriam. Dipadukan dengan pesona alamnya membuat siapapun terpesona.

Berbagai kegiatan menarik juga bisa Anda lakukan di Pulau Bidadari. Salah satunya adalah panorama matahari terbit yang menjadi favorit. Wahana permainan air juga sudah tersedia, mulai dari fly boat hingga banana boat bisa menambah keseruan liburan Anda. Mengelilingi pulau dengan bersepeda juga bukanlah ide yang buruk.

  1. Pulau Onrust
Baca Juga :   Tempat Makan di Jakarta Paling Enak & Murah

Masih belum puas menjelajah, pulau Onrust bisa Anda jadikan tujuan selanjutnya. Pulau satu ini lokasinya tidak jauh dari Pulau Bidadari, sehingga bisa sekalian singgah. Pulau Onrust banyak direkomendasikan wisatawan lokal dan juga memiliki sejarah. Karena di Pulau ini juga terdapat benteng pada masa penjajahan yang saat ini sudah dialihkan menjadi museum.

Mengunjungi museum yang berada di tengah lautan tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda. Apalagi di dalam museum ini juga terdapat banyak benda peninggalan Belanda. Perpaduan antara wisata pantai dan sejarah, menjadikan pulau satu ini begitu unik dan menarik untuk dikunjungi saat sedang liburan.

Ada banyak sejarah menarik terkait pulau ini, karena memang Pulau Onrust dijadikan sebagai pulau untuk aktivitas militer dari tahun 1800-an hingga penjajahan berakhir. Dulunya dijadikan sebagai gelanggang bagi kapal kapal penting Belanda. Hingga akhirnya kini berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang begitu banyak penggemar.