PSG Pastikan Kehadiran Messi Hadapi Ronaldo di Pertandingan Persahabatan

Klub PSG (Paris Saint-Germain) akan memainkan Lionel Messi pada pertandingan persahabatan melawan pemain bintang dari dua klub Al Hilal dan klub baru Cristiano Ronaldo Al Nassr, di Riyadh, pada 19 Januari mendatang.

Hal ini diumumkan manajemen klub PSG di Paris, Senin (9/1/2023).

PSG yang dimiliki konsorsium Qatar akan melakukan perjalanan ke Doha pada 17 Januari sebelum pindah ke ibu kota Arab Saudi untuk pertandingan di Stadion King Fahd yang akan melihat Messi dan Ronaldo memperbaharui persaingan mereka.

Messi kembali berlatih dengan PSG pekan lalu setelah diberi libur dua minggu menyusul kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar pada bulan Desember.

Sementara Ronaldo, yang akan berusia 38 tahun pada Februari, baru saja bergabung dengan Al Nassr setelah menyetujui kontrak yang berlaku hingga 2025 dan dilaporkan bernilai lebih dari US$ 214 juta.

Kedatangannya di Al Nassr, yang ditangani pelatih Prancis Rudi Garcia, terjadi saat Arab Saudi berupaya meningkatkan profil sepak bola di negara itu menjelang kemungkinan tawaran bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Yunani dan Mesir.

Ronaldo dan Messi telah mendominasi dunia olahraga sepak bola selama 15 tahun terakhir, memenangkan Ballon d’Or 12 kali di antaranya.

Persaingan mereka tumbuh selama sembilan tahun di mana mereka saling berhadapan di Liga Spanyol, ketika Messi menjadi bintang Barcelona dan Ronaldo untuk Real Madrid.

Klub Riyadh Al Hilal dan Al Nassr adalah dua tim paling sukses di Arab Saudi.

PSG memiliki kebiasaan bepergian ke Qatar pada musim dingin sejak negara Teluk itu membeli klub tersebut pada 2011.

Namun, perjalanan ini dilakukan meskipun pemimpin Ligue 1 memiliki pertandingan Piala Prancis yang dijadwalkan pada akhir pekan 21 Januari dan 22 Januari melawan lawan dari liga yang lebih rendah belum ditentukan.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.