Pilihan Transportasi untuk Menuju dan Keliling Krabi

Krabi merupakan salah satu provinsi di bagian selatan Thailand yang terletak di tepi pantai dan dekat dengan pegunungan. Tidak salah jika di sini ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi.

Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Krabi, kamu bisa menggunakan transportasi umum ataupun sewa kendaraan pribadi. Apa saja moda transportasi yang bisa kamu gunakan untuk menjelajahi Krabi? Simak penjelasan lengkapnya hanya di sini.

Transportasi untuk Menuju Krabi dari Thailand
Sebelum membahas cara menjelajahi Krabi, kamu harus tahu bagaimana agar bisa sampai ke kota ini. Ada 3 cara menuju Krabi dari Bangkok yang bisa kamu pilih, yaitu:

Pesawat

  • Informasi dan Kelebihan: Hanya ada satu bandara di Krabi yang sudah melayani penerbangan domestik Thailand. Lama perjalanannya hanya 95 menit saja. Selain itu, ada banyak pilihan penerbangan ke Krabi. Dalam 1 hari ada sekitar 30 penerbangan ke Krabi dari Bangkok.
  • Tarif: Harga tiketnya sekitar 700 Baht. Kamu bisa tambah 100 Baht untuk shuttle bus menuju hotel atau pusat kota Krabi.
  • Tips: Kamu bisa pesan tiket jauh-jauh hari agar bisa mendapat harga yang lebih murah.

Bus

  • Informasi dan Kelebihan: Jika ingin lebih hemat, kamu bisa naik bus dari Terminal Morchit atau Sai Tai Mai dan terminal Southern. Perjalanan ke Krabi bisa memakan waktu 12 jam. Bus yang tersedia beragam, mulai dari AC biasa sampai first class dengan tempat tidur.
  • Tarif: Mulai dari 640 Baht untuk bus AC biasa dan 1.000 Baht untuk first class.
  • Tips: Karena perjalanannya hampir setengah hari, kamu bisa memilih berangkat dari sore hari agar bisa sampai di Krabi pagi harinya.

Kereta dan Bus

  • Informasi dan Kelebihan: Kaku juga bisa menuju Krabi menggunakan kereta. Kamu yang ingin berpetualang menikmati keindahan Thailand bisa memilih transportasi ini. Untuk ke Krabi, naiklah dari stasiun Hua Lamphong dan turun di stasiun Surat Thani. Selanjutnya dari Surat Thani, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Krabi naik bus. Lama perjalanan dengan kereta dan bus ini sekitar 12 jam dengan rincian naik kereta 9 jam kemudian lanjut bus 3 jam.
  • Tarif: Mulai dari 758 Baht sampai 1.200 Baht tergantung jenis kereta dan busnya.
  • Tips: Pilihlah kereta malam dengan sleeping bag. Agar lebih hemat, kamu bisa beli tiket kereta sekaligus bus.
Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *