Pesona Wisata Amahai & Pulau Seram Paling Indah!

Objek wisata pulau Seram – Pulau Seram merupakan salah satu pulau dari gugusan kepulauan di Provinsi Maluku. Merupakan pulau utama dan terbesar di Provinsi Maluku, Seram menyimpan pesona wisata yang layak untuk ditelusuri.

Dimulai dari perjalanan ke Amahai, salah satu Kabupaten di Pulau Seram, Kamu bisa mulai penjelajahan berbagai tempat wisata di Pulau Seram yang didominasi keindahan panorama alamnya ini.

Nggak sabar mengintip indahnya berbagai objek wisata di Pulau Seram? Yuk, simak rekomendasi tujuan wisata Pulau Seram terbaik yang layak Kamu singgahi!

Pilihan Tujuan Wisata Pulau Seram Terbaik

  1. Pantai Ora

Berkunjung ke Pulau Seram, keindahan pantai-pantainya adalah hal wajib yang harus Kamu nikmati. Salah satu objek wisata pantai di pulau Seram adalah Pantai Ora yang berada di desa Sawai dan Saleman Maluku Tengah.

Berpasir putih dengan air laut jernih kebiruan, objek wisata di Seram satu ini terkenal sebagai salah satu spot snorkeling dan diving terbaik. Dengan kekayaan biota laut dan terumbu karang yang masih alami, serta lansekap alam yang eksotis, jelas Pantai Ora jadi destinasi wisata wajib saat singgah di Pulau Seram.

  1. Pantai Kuako

Destinasi wisata pantai di Pulau Seram selanjutnya adalah Pantai Kuako yang berada di Tanjung Kuako. Dari Amahai, Kamu masih memerlukan waktu sekitar 2,5 jam untuk bisa melihat pantai berbatu yang masih sangat sepi prngunjung ini.

Memiliki suasana tenang dengan panorama yang masih alami, objek wisata di pulau seram ini memberikan nuansa relaksasi yang juga menyejukkan mata.

  1. Pantai Gumumai
    Pantai lainnya di Pulau Seram yang terkenal sebagai tempat refreshing adalah Pantai Gumumai. Bahkan sejak zaman penjajahan Jepang, objek wisata di Seram ini sudah populer sebagai tempat para pekerja yang menjalani kerja paksa beristirahat sembari melepas kepenatan.

Gumumai sendiri dalam bahasa setempat memiliki arti “mari berkumpul”, dan hingga saat ini tempat wisata di Amahai ini masih kerpa menjadi tempat berkumpul warga. Kamu bisa membawa tikar serta berbagai makanan untuk berkumpul di pinggir pantai sembari menikmati suara ombak yang menenangkan. Tapi, ingatlah untuk tidak membuang sampah sembarangan, ya.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.