Perpanjang Kontrak, GP Belanda Digelar hingga Tahun 2025

Formula 1 (F1) menyetujui perpanjangan kontrak dengan promotor Grand Prix Belanda untuk menggelar balapan hingga tahun 2025.

Dalam perjanjian sebelumnya akan berakhir tahun depan. Balapan GP Belanda yang digelar di Zandvoort menjadi salah satu yang paling populer dan penuh warna sejak kembali digelar pada tahun 2021 setelah absen selama 36 tahun. Antusiasme penonton Belanda kian besar dengan karier cemerlang pembalap Max Verstappen.

Pembalap berusia 25 tahun itu telah memenangkan kedua balapan di sirkuit pantai itu selama dua musim terakhir.

Selain Verstappen, penggemar Belanda juga akan memiliki pahlawan baru untuk disemangati tahun depan yakni Nyck de Vries setelah mantan juara Formula E itu bergabung dengan AlphaTauri.

“Grand Prix Belanda dengan cepat memantapkan dirinya di kalender sebagai favorit penggemar, membawa energi luar biasa dan pengalaman penggemar yang luar biasa setiap tahunnya,” kata CEO F1 Stefano Domenicali.

“Acara yang terjual habis dalam dua tahun terakhir telah meningkatkan standar dalam hal penyelenggaraan, hiburan, dan keberlanjutan, dan kami senang dapat memperluas hubungan kami dengan mereka. Ada permintaan besar untuk menjadi tuan rumah balapan F1, jadi ini adalah bukti dari apa yang telah dilakukan tim untuk memperkuat Zandvoort dalam kalender hingga 2025, dan kami tidak sabar untuk kembali musim panas mendatang,” tambah Domenicali.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.