Pemain yang Pindah dengan Transfer Besar Usai Piala Dunia

Piala Dunia 2022 merupakan tempat berkumpulnya para pemain dari berbagai negara. Mereka tentunya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa negaranya berprestasi di ajang ini.

Para pemain yang berlaga tentu berharap bisa menyedot perhatian dari fans maupun klub-klub peminat. Jika bisa tampil memukau di Qatar, bukan tidak mungkin sang pemain akan menjadi rebutan banyak klub raksasa.

Pengalaman seperti itu pernah dirasakan sejumlah pemain. Mereka mendapatkan kesempatan pindah ke klub lain dengan nilai transfer yang fantastis setelah bermain apik di Piala Dunia.

Lalu, siapa saja pemain yang pindah dengan harga transfer besar setelah tampil mengesankan di Piala Dunia? Langsung kita simak daftarnya.

Marcos Rojo

Marcos Rojo dibeli Manchester United usai bersinar bersama Argentina di Piala Dunia 2014. MU menebusnya seharga 18 juta pounds dari Sporting CP meski dia bernilai 4,5 juta pounds sebelum turnamen.

Namun Rojo tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah. Mantan pemain Spartak Moscow tersebut sering mendapat cedera sehingga jarang terlihat di atas lapangan.

Rojo tercatat memainkan 122 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United. Dia sekarang sudah kembali ke Argentina dengan bermain untuk Boca Juniors.

Ramires

Ramires adalah salah satu bintang Brasil di Piala Dunia 2010. Meski gagal membawa timnya ke final, Ramires mampu menyedot perhatian klub Premier League Chelsea.

Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 19,8 juta pounds untuk mendapatkan Ramires dari Benfica. Padahal, Ramires saat itu hanya bernilai 8,1 juta pounds.

Ramires menghabiskan lima setengah musim di Chelsea dan mencetak 33 gol dalam 246 penampilan. Dia juga berhasil memenangkan Premier League, Liga Europa dan Liga Champions selama di Stamford Bridge.

Aleksandr Golovin

Aleksandr Golovin tampil mengesankan untuk Rusia di Piala Dunia 2018. Penampilan apiknya itu berhasil memikat Chelsea.

Namun, AS Monaco yang pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan sang gelandang. Golovin pindah ke Prancis dengan biaya 27 juta pounds.

Ketika itu, Golovin dihargai 16,2 juta saat bermain di CSKA Moscow. Golovin sampai sekarang masih bermain di Monaco dan sudah memainkan 153 penampilan untuk klub tersebut.

Benjamin Pavard

Setelah membawa Prancis juara pada Piala Dunia 2018, Benjamin Pavard mendapat kesempatan pindah ke klub raksasa. Dia dibeli Bayern Munchen dari Stuttgart.

Bayern mengeluarkan dana sebesar 31,5 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan Pavard. Pada waktu itu, nilai jual sang bek kanan diperkirakan sebesar 27 juta pounds.

Pavard terikat kontrak dengan Bayern sampai tahun 2024. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah memainkan 140 pertandingan untuk klub Jerman tersebut.

James Rodriguez

James Rodriguez mendapat Sepatu Emas di Piala Dunia 2014. Dia mencetak enam gol dalam lima pertandingan saat memperkuat Kolombia di Brasil.

Penampilan impresif Rodriguez membuatnya pindah ke Real Madrid. Bernilai 31,5 juta pounds sebelum turnamen, Los Blancos mengontrak Rodriguez seharga 67,5 juta pounds.

Di Real Madrid, Rodriguez mencatatkan 125 penampilan dengan menyarangkan 37 gol dan 42 assist. Dia merasakan dua gelar La Liga, dua Liga Champions, satu Copa Del Rey, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , , , , , . Tandai permalink.