Pemain yang Paling Bersinar di Balik Ketangguhan Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Pemain yang Paling Bersinar di Balik Ketangguhan Arsenal di Liga Inggris Musim Ini
Pemain yang Paling Bersinar di Balik Ketangguhan Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Arsenal boleh disebut sebagai favorit juara Liga Inggris musim 2022-2023. The Gunners kini duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan 50 poin dari 19 pertandingan.

Arsenal memperoleh 16 kemenangan dari 19 laga yang sudah dimainkan di Premier League musim ini dan hanya satu kali kalah, yaitu saat bertandang ke Old Trafford pada September 2022. Kala itu The Gunners kalah 1-2 dari Manchester United.

Sejak saat itu, Arsenal tidak tersentuh kekalahan. Melewati 13 pertandingan dengan 11 kemenangan dan dua hasil imbang. Tren positif itu membawa tim asuhan Mikel Arteta kini duduk manis di puncak klasemen.

Mikel Arteta memang memiliki skuad yang luar biasa pada musim ini. Namun, pelatih asal Spanyol itu kerap memainkan sejumlah pemain kunci yang sama dalam setiap pertandingan.

Baca Juga :   Liverpool Juga Ikut Incar Dusan Vlahovic dan Siap Korbankan Konate

Satu di antaranya adalah Gabriel Jesus yang didatangkan dari Man City pada musim panas lalu. Pemain asal Brasil itu langsung menjadi andalan hingga kini harus beristirahat karena cedera. Namun, Mikel Arteta punya penggantinya di lini depan The Gunners.

Berikut enam pemain Arsenal yang yang paling bersinar dalam keberhasilan bertengger di puncak klasemen Premier League pada saat ini:

Gabriel Martinelli

Pemain asal Brasil berusia 21 tahun ini benar-benar menjadi andalan Mikel Arteta di sisi sayap penyerangan Arsenal. Dengan usia yang begitu muda, Gabriel Martinelli sudah memperlihatkan kontribusi yang luar biasa.

Martinelli selalu dimainkan dalam 19 pertandingan yang dijalani oleh Arsenal dan selalu menjadi starter. Ia hanya ditarik keluar di tengah pertandingan sebanyak delapan kali.

Baca Juga :   Liverpool Tertarik Pinang Pemain Timnas Inggris Ini

Catatan tujuh golnya di Premier League musim ini jelas jadi bukti ketajamannya di lini serang The Gunners. Martinelli pun tercatat sudah mencatatkan dua assist di Premier League musim ini.

Gabriel Jesus

Penyerang yang baru didatangkan dari Man City pada bursa transfer musim panas 2022. Gabriel Jesus langsung tampil luar biasa.

Dalam 14 pertandingan yang dijalani Arsenal sebelum jeda karena Piala Dunia 2022, Gabriel Jesus mampu mencetak lima gol. Tak hanya piawai mencetak gol, penyerang tengah baru Arsenal itu juga mencatatkan lima assist di Premier League musim ini.

Sayangnya, Arsenal harus kehilangan Gabriel Jesus sementara waktu ini. Pemain asal Brasil itu pulang dari Piala Dunia 2022 di Qatar dengan mengalami cedera yang membuatnya harus beristirahat sekitar tiga bulan dan memaksa Arsenal mencari striker baru agar tak hanya mengandalkan Eddie Nketiah saja.

Baca Juga :   Real Madrid Siap Bobol Tabungan untuk Daratkan Josko Gvardiol

Eddie Nketiah

Cedera yang dialami Gabriel Jesus seperti menjadi berkah tersendiri bagi Eddie Nketiah. Sebelum Piala Dunia 2022, Nketiah tak sekali pun menjadi starter meski 12 kali masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Namun, begitu Gabriel Jesus mengalami cedera dan Arsenal tengah mencari striker baru, Eddie Nketiah mampu menjawab tantangan yang diberikan kepadanya sebagai pengganti Gabriel Jesus.

Nketiah langsung menjadi starter dalam lima pertandingan terkini Arsenal. Balasannya, ia sudah mencetak empat gol hanya dalam lima pertandingan tersebut, di mana dua di antaranya dicetak ketika Arsenal menang 3-2 atas MU di Emirates Stadium.