Pemain Manchester United yang Merosot pada Era Erik ten Hag: Elanga Berada di Ujung Tanduk!

Pemain Manchester United yang Merosot pada Era Erik ten Hag: Elanga Berada di Ujung Tanduk!
Pemain Manchester United yang Merosot pada Era Erik ten Hag: Elanga Berada di Ujung Tanduk!

Erik ten Hag membawa harapan baru bagi fans Manchester United. Di tangan manajer asal Belanda itu, sejumlah pemain tampil sangat apik. Namun, beberapa pemain justru tenggelam dan performanya menurun.

Erik ten Hag membawa banyak kemajuan untuk Manchester United. Performa tim meningkat secara signifikan. Bukan hanya itu, Ten Hag juga mengubah banyak aspek di luar lapangan seperti kebiasaan para pemain yang diatur secara rinci.

Di tangan Ten Hag, beberapa pemain mampu menemukan level terbaiknya. Marcus Rashford adalah contoh paling bagus. Rashford meningkat secara signifikan. Begitu juga dengan Garnacho, Diogo Dalot, hingga Raphael Varane.

Baca Juga :   Cabut dari Manchester United, Cristiano Ronaldo Tertarik Lanjutkan Karier di Australia?

Namun, tak semua pemain United bernasib baik pada era kepelatihan Erik ten Hag. Ada beberapa pemain yang justru berada dalam situasi sulit. Siapa saja pemain tersebut?

Aaron Wan-Bissaka

Posisi: Bek kanan
Usia: 25 tahun
Negara asal: Inggris

Wan-Bissaka menandai dua musim pertamanya di Manchester United dengan sangat apik. Namun, mulai musim 2021/2022, situasi menjadi lebih rumit bagi Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka makin tenggelam ketika Erik ten Hag datang. Wan-Bissaka hampir dilepas pada awal musim 2022/2023 lalu, akan tetapi tak ada tawaran yang tepat. Jika Diogo Dalot tidak cedera, mungkin Wan-Bissaka akan lebih lama duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :   Ada Liverpool di Balik Moncernya Performa Manchester United

Victor Lindelof

Posisi: Bek tengah
Usia: 28 tahun
Negara asal: Swedia

Lindelof memang tidak begitu menonjol selama berseragam United. Namun, sejak datang pada musim 2017/2018, Lindelof selalu mendapat kepercayaan untuk mengisi tim utama United.

Namun, Erik ten Hag membuat segalanya menjadi lebih sulit. Hingga pekan ke-21 Premier League 2022/2023, Lindelof baru enam kali bermain. Lindelof hanya menjadi bek tengah pilihan keempat, bahkan kelima jika Luke Shaw dihitung.

Anthony Elanga

Posisi: Penyerang/winger
Usia: 20 tahun
Negara asal: Swedia

Baca Juga :   Liverpool Tertarik Pinang Pemain Timnas Inggris Ini

Elanga mulai mendapat menit bermain pada era Solskjaer dan bersinar bersama Ralf Rangnick. Elanga mampu bersaing di tim utama United pada musim 2021/2022 lalu.

Namun, peruntungan Elanga memburuk pada era Erik ten Hag. Elanga mulai jarang bermain, baik inti maupun cadangan. Masa depan Elanga berada di persimpangan, bertahan di United akan pindah ke Dortmund yang ingin meminjamnya.