Pemain Barcelona yang Moncer di Piala Dunia 2022

Pemain Barcelona yang Moncer di Piala Dunia 2022
Pemain Barcelona yang Moncer di Piala Dunia 2022

Barcelona banyak menyumbang pemain di Piala Dunia 2022. Ada 16 penggawa Blaugrana yang memperkuat sejumlah negara dalam turnamen di Qatar itu.

Mayoritas pemain Barcelona membela Timnas Spanyol. Tapi ada juga yang memperkuat Timnas Belanda dan Prancis yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Performa penggawa Barca juga cukup mengesakan sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Mereka banyak membantu negaranya dalam meraih hasil positif di fase grup.

Seperti apa performa pemain Barcelona di Piala Dunia 2022? Berikut pemain Barcelona yang tampil moncer masuk dalam 50 besar rating tertinggi di laman WhoScored.

Baca Juga :   Diincar Chelsea, Marcus Thuram: Maaf, Gak Dulu!

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menjadi salah satu kunci kesuksesan Timnas Prancis melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia menjadi salah satu pengatur serangan dari sisi kiri.

Dari 3 laga yang telah dijalani, Dembele mampu melepaskan 7 umpan kunci. Dia juga piawai dalam memberikan umpan crossing.

Pada laga melawan Australia, pemain Barcelona itu juga mencetak 1 gol dari 2 shot yang dilepaskan. Dia juga mencatatkan 6 dribel sukses dari 3 pertandingan.

Pedri

Baca Juga :   Jude Bellingham Gagal, Manchester United Fokus Kejar Gelandang Muda Ini

Timnas Spanyol mengandalkan Pedri untuk mengatur serangan dalam dua pertandingan di fase grup. Dia sangat piawai dalam melepaskan umpan-umpan kunci.

Pedri mampu melepaskan 3 key pass dari 2 pertandingan yang sudah dilalui Timnas Spanyol. Dia juga cukup merepotkan pertahanan lawan dengan 4 dribel sukses.

Gelandang serang Barcelona itu juga mampu melepaskan 10 long ball serta 2 umpan terobosan. Akurasi umpannya juga cukup bagus dengan rata-rata di atas 90 persen.

Gavi

Gavi selalu dilirik Luis Enrique dalam dua laga pertama Timnas Spanyol di fase grup Piala Dunia 2022. Terutama untuk menjaga keseimbangan di lini tengah La Furia Roja.

Baca Juga :   Resmi, Barcelona Lepas Memphis Depay ke Atletico Madrid

Gelandang Barcelona itu mampu melepaskan 1 umpan kunci dan 1 tembakan dari 2 penampilannya. Dia juga mencetak gol dalam laga kontra Kosta Rika.

Sementara dalam bertahan, Gavi mampu mencatatkan 5 tekel sukses dan 2 sapuan. Dia juga punya akurasi umpan yang cukup bagus.