Pemain AC Milan yang Ambil Bagian di Piala Dunia 2022

AC Milan merupakan salah satu klub sepak bola paling sukses di Italia. Hingga saat ini, Rossoneri sudah meraih 19 gelar Serie A.

Gelar Serie A terbaru mereka diraih pada musim lalu. Kini pasukan Stefano Pioli sedang berusaha keras untuk mempertahankan gelarnya agar tidak jatuh ke tangan tim lain.

Meski Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2022, Milan masih bisa berkontribusi. Mereka menyumbangkan sejumlah pemainnya ke ajang bergengsi tersebut.

Setidaknya ada tujuh pemain Milan yang turut meramaikan Piala Dunia 2022. Sebagian besar para pemain ini menjadi tulang punggung di negaranya masing-masing.

Berikut ini daftar pemain AC Milan yang bermain di Piala Dunia 2022.

Olivier Giroud

Salah satu pemain AC Milan yang meramaikan ajang Piala Dunia 2022 adalah Olivier Giroud. Striker veteran ini membela Prancis di Qatar.

Giroud menjadi salah satu pemain berpengalaman di skuat Prancis. Striker berusia 36 tahun tersebut telah mencatatkan 115 pertandingan dengan mencetak 51 bersama Les Bleus.

Giroud tampil sebagai starter saat Prancis menang 4-1 atas Australia pada Selasa (22/11/2022). Dia mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Theo Hernandez

Pemain AC Milan lainnya yang membela Prancis di Piala Dunia 2022 adalah Theo Hernandez. Dia akan menjaga sisi pertahanan sebelah kiri skuat Les Bleus.

Theo Hernandez membuat debut untuk Prancis pada 7 September 2021. Pemain berusia 25 tahun ini sudah mempunyai delapan caps dan satu gol.

Theo Hernandez bermain sebagai pemain pengganti saat Prancis menang 4-1 atas Australia pada Selasa (22/11/2022). Dia menggantikan sang kakak Lucas Hernandez yang cedera dan harus pulang dari Qatar lebih awal.

Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere mulai berseragam AC Mulai sejak musim panas 2022. Dia didatangkan ke San Siro dari Club Brugge.

Musim ini, De Ketelaere telah mencatatkan 18 penampilan bersama Rossoneri. Dia berhasil menorehkan satu assist.

De Ketelaere mendapat panggilan untuk memperkuat Belgia di Piala Dunia 2022. Dia berada di bangku cadangan saat timnya menang 1-0 atas Kanada pada Kamis (24/11/2022).

Rafael Leao

Rafael Leao merupakan salah satu pemain kunci AC Milan. Dia menunjukkan performa yang sangat mengesankan di sayap kiri.

Pada musim 2022/2023, Leao mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 20 pertandingan untuk Rossoneri. Dia pun menjadi bagian skuad Portugal di Piala Dunia 2022.

Leao bermain sebagai pemain pengganti saat Portugal menang 3-2 atas Ghana pada Kamis (24/11/2022). Dia mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan tersebut.

Simon Kjaer

Simon Kjaer adalah salah satu pemain senior yang berada di skuad AC Milan. Musim ini, pemain berusia 33 tahun itu hanya beberapa kali menjadi pilihan utama di pertahanan Rossoneri.

Kjaer anya membuat sembilan penampilan untuk Milan. Meski begitu, Kjaer masih mendapat panggilan untuk memperkuat Denmark di Piala Dunia 2022.

Kjaer tampil sebagai starter saat Denmark menghadapi Tunisia pada Selasa (22/11/2022). Laga tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , . Tandai permalink.