Obat Sakit Pinggang: Efektif dan Tersedia di Apotik

Obat Sakit Pinggang: Efektif dan Tersedia di Apotik
low back pain, exercises, stretches, chiropractic care

Sekarang ini, begitu banyak kegiatan yang dilakukan secara duduk dalam waktu yang lama, baik keperluan pekerjaan, belajar di sekolah, bahkan bermain game. Posisi tersebut mengharuskan badan menopang beban dalam posisi yang sama selama berjam-jam.

Karena duduk terlalu lama, otot pinggang atau punggung bawah menjadi nyeri. Beberapa juga ada yang merasakan kesemutan, pegal linu, kram hingga sensasi panas di pinggang. Gejala-gejala tersebut tidak hanya dirasakan oleh para lansia, tetapi bahkan pada usia dewasa dan remaja juga.

Selain itu, sering mengangkat benda berat, duduk terlalu lama, kelebihan berat badan, merokok, atau terjatuh bisa juga dapat menyebabkan sakit pinggang, Kamu. Ketika gejala sakit pinggang muncul, tentu akan sangat mengganggu pekerjaan kamu.

Baca Juga :   Mengenal Fungsi Tulang Jari Tangan dan Gangguan yang Bisa Terjadi

Untuk pencegahan, stretching secara berkala bisa kamu lakukan agar otot tidak tegang. Namun, kamu tidak perlu khawatir kalau sudah terlanjur sakit pinggang. Berikut obat sakit pinggang yang ampuh dan mudah ditemukan!

Untuk meredakan rasa nyeri akibat sakit pinggang, simak rekomendasi merk obat sakit pinggang paling ampuh yang bisa kamu temukan di apotik dan umum digunakan:

  1. Neurobion Forte

Neurobion Forte diperkaya dengan kandungan vitamin B1, B6, dan B12 yang penting untuk fungsi saraf manusia. Obat ini umumnya dikonsumsi untuk mengatasi keluhan seperti nyeri, kesemutan, pegal, atau sering kebas. Dengan obat ini, sel-sel saraf akan terobati dan mencegah keluhanmu datang kembali.

  1. Neo Rheumacyl
Baca Juga :   Ukuran dan Jenis Batu Penyebab Kencing Batu

Hadir dalam jumlah yang sekaligus banyak, Neo Rheumacyl jadi solusi efektif yang ramah di kantong untuk sakit pinggangmu. Di dalam obat ini, ada kandungan ibuprofen dan paracetamol sehingga manfaat yang kamu dapatkan adalah nyeri yang mereda dan penurunan demam. Selain nyeri otot di bagian pinggang, para wanita jua bisa mengonsumsi obat ini untuk mengatasi nyeri haid.

  1. Salonpas Koyo

Obat untuk sakit pinggang yang pertama adalah Salonpas Koyo yang bisa kamu temukan secara mudah di apotik atau minimarket terdekat. Obat sakit pinggang ini berfungsi untuk membantu meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh nyeri otot, sakit otot leher, sakit kepala, sakit gigi, punggung pegal, dan nyeri sendi.

Baca Juga :   Manfaat Sabun Antiseptik, Efektifkah Basmi Virus dan Bakteri?

Salonpas Koyo tersedia dalam dua pilihan warna yakni varian regular dan yang hot. Perbedaannya terletak pada tingkat sensasi hangat saat pemakaian. Kamu bisa menggunakan obat ini tiga sampai empat kali sehari dengan cara menempelkannya pada bagian yang sakit selama 8 jam.