Obat Keracunan Makanan dari Bahan Alami

Obat Keracunan Makanan dari Bahan Alami
Obat Keracunan Makanan dari Bahan Alami

Obat Keracunan Makanan dari Bahan Alami – Keracunan makanan merupakan peristiwa yang tidak bisa kita prediksi sebelumnya. Meskipun makanan yang kita makan terlihat baik-baik saja, makanan tersebut bisa saja menyebabkan keracunan makanan karena terkontaminasi organisme saat proses produksi, penyimpanan, maupun pengiriman dan proses memasak makanan tersebut.

Namun kamu tak perlu khawatir, keracunan makanan dapat diobati dengan bahan-bahan alami berikut ini!

Obat Keracunan Makanan dari Bahan Alami

Teh

Buah delima sangat ampuh menjadi obat keracunan makanan, karena dapat mencegah mual dan muntah yang diakibatkan oleh keracunan. Selain buahnya, kulit buah dan kulit pohon delima juga baik digunakan sebagai obat keracunan makanan.

Baca Juga :   Jangan Lupa, Ibu Hamil Perlu Menjalani Tes Darah

Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang sangat efektif sebagai obat keracunan makanan. Kamu hanya perlu konsumsi jus lidah buaya ini tiga kali sehari untuk meredakan gejala dan rasa sakit akibat keracunan makanan.

Yoghurt

Meski seringkali yoghurt dikaitkan dengan diet dan kesehatan pencernaan, namun bahan alami satu ini juga bisa digunakan sebagai obat keracunan makanan. Yogurt sangat bermanfaat terutama jika kamu mengalami mual dan muntah saat keracunan makanan. Hal ini disebabkan oleh mikroorganisme dalam yogurt yang akan membantu Anda melawan keracunan makanan.

Baca Juga :   Kondom Bocor, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Lemon

Zat asam yang ada dalam lemon sangat efektif untuk dijadikan obat keracunan makanan. Manfaatkan jus lemon yang ditambah dengan garam untuk mengobati keracunan makanan.

Pisang

Pisang sangat cocok untuk dijadikan obat keracunan makanan alami karena kandungan potasium yang tinggi untuk melawan bakteri penyebab keracunan makanan. Selain sebagai obat keracunan makanan, pisang juga bisa mengurangi sakit perut dan diare.