Obat Diare Terbaik: Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotik

Obat Diare Terbaik: Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotik
Obat Diare Terbaik: Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotik

Diare adalah gangguan pencernaan yang sering terjadi pada sebagian orang yang menyebabkan seseorang lebih sering buang air besar dengan feses yang lebih cair. Gejalanya ditandai dengan perut melilit, kembung, mual, nyeri, dan lemas.

Penyebabnya pun beragam mulai dari terjadinya infeksi pada bagian usus, keracunan makanan, hingga efek samping obat-obatan yang mengganggu keseimbangan bakteri baik di dalam usus.

Pengobatan diare bisa dilakukan secara alami atau mengonsumsi obat dari apotik sebagai bentuk pertolongan pertama atau pergi ke dokter apabila kondisimu semakin buruk dengan ditandai gejala lainnya.

Baca Juga :   Obat Diare Alami: Manjur dan Bahan Mudah Ditemukan

Meski diare mungkin bisa sembuh dan hilang dengan sendirinya, tapi kamu tetap perlu melakukan pertolongan pertama untuk mengurangi dampaknya. Yuk, simak daftar nama obat diare paling ampuh berikut ini:

  1. Diapet NR

Daun atau ekstrak jambu biji memang dipercaya bermanfaat untuk mengobati diare. Kali ini, dikemas dalam bentuk kapsul herbal dan dijual dengan harga terjangkau. Obat diare yang diproduksi Soho ini bekerja menyerap racun dengan mengandalkan activated carbon dan attapulgite yang terkandung di dalamnya.

Diapet NR bermanfaat untuk membantu menghentikan buang air besar terus menerus dan rasa mulas akibat gangguan sistem pencernaan akan mereda. Selain itu, obat ini membantu mengubah feses yang semulanya cair menjadi padat.

  1. Oralit
Baca Juga :   Ukuran dan Jenis Batu Penyebab Kencing Batu

Nama obat diare selanjutnya adalah Oralit. Obat ini termasuk salah satu andalan yang sering digunakan oleh para penderita diare. Obat ini dijual dijual dalam bentuk serbuk atau bubuk yang dilarutkan ke dalam air hangat. Oralit bisa kamu beli tanpa resep obat di apotik terdekat.

Efek obat ini baru akan terasa setelah 8-12 jam setelah mengonsumsinya. Takaran bagi orang dewasa sekitar 50-100 ml, sedangkan pada anak sekitar 15-100 ml.

  1. Diatabs

Diatabs termasuk salah satu obat diare ampuh dan ternama di Indonesia. Ia telah dibekali oleh keutamaan activated attapulgite. Selain di apotik, obat satu ini mudah kamu temukan di warung warung kecil atau minimarket. Obat ini juga cukup sering diresepkan oleh dokter untuk meringankan kondisi diare.

Baca Juga :   Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk Mencegah Diare

Kandungan magnesium aluminium phyllosilicate memiliki sifat alami sebagai penyerap di dalam lambung serta saluran pencernaan. Sehingga mampu meningkatkan konsistensi feses dan mengurangi kehilangan cairan akibat diare.