Nasib yang Bisa Ditempuh Cristiano Ronaldo Setelah Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Nasib yang Bisa Ditempuh Cristiano Ronaldo Setelah Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022
Nasib yang Bisa Ditempuh Cristiano Ronaldo Setelah Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Impian Cristiano Ronaldo untuk menjuarai Piala Dunia 2022 harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya, Portugal telah tersingkir pada babak perempat final.

Sepanjang 20 tahun kariernya, koleksi gelar Cristiano Ronaldo hampir lengkap. Pemain berusia 37 tahun itu pernah memenangkan Euro 2018 bersama Portugal.

Cristiano Ronaldo juga memiliki lima trofi Liga Champions dengan Real Madrid dan Manchester United serta lima penghargaan ballon’D or.

Setelah Piala Dunia 2022, bagaimana dengan masa depan Cristiano Ronaldo? Kapten Portugal itu baru saja memutus kontraknya dengan Manchester United.

  1. Pensiun dari Portugal
Baca Juga :   Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Iran jadi Lawan Pertama

Pensiun dari Portugal bisa menjadi pilihan buat Cristiano Ronaldo seusai Piala Dunia 2022. Berbagai faktor dapat mendasarinya mulai dari usia hingga regenerasi.

Cristiano Ronaldo sudah berusia 37 tahun. Ia diyakini tidak bisa lagi bermain di level tertinggi bersama Portugal. Buktinya, ia hanya mencetak satu gol dari lima partai di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo juga sudah menjadi spesialis cadangan di Portugal. Ia duduk manis dalam dua laga terakhir Selecao di Piala Dunia 2022. Posisinya diambil oleh Goncalo Ramos yang membuat hattrick pada perdelapan final.

  1. Gabung Al-Nassr
Baca Juga :   Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama yang Tembus 500 Juta Followers di Instagram

Ketika Portugal masih berjuang di Piala Dunia 2022, beredar kabar bahwa Cristiano Ronaldo mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Marca melaporkan bahwa Al-Nassr telah menyodorkan proposal kontrak selama 2,5 tahun untuk Cristiano Ronaldo. Mereka berani membayarnya Rp100 juta euro (Rp1,6 triliun) per musim.

Jika Cristiano Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr, maka kariernya di Eropa kemungkinan selesai. Padahal, CR7 disebut masih sangat ngebet bermain di Liga Champions.

  1. Istirahat Setengah Musim

Cristiano Ronaldo kerap diterpa isu tidak sedap selama Piala Dunia 2022. Misalnya, pemain yang identik lewat nomor punggung tujuh itu disebutkan berselisih dengan pelatih Portugal, Fernando Santos.

Baca Juga :   Bayern Munchen Tak Tertarik Rekrut Ronaldo

Cristiano Ronaldo dapat memilih untuk beristirahat selama setengah musim demi menenangkan pikirannya dan menjauhi spekulasi khalayak. Setelah rehat, ia bisa kembali bermain pada musim depan.

Akan tetapi, kans Cristiano Ronaldo untuk libur selama setengah musim kemungkinan kecil. Sebab secara usia, kariernya di sepak bola juga sudah memasuki masa akhir.