Menyusuri Keindahan Toba, Pesona Wisata Parapat

Menyusuri Keindahan Toba, Pesona Wisata Parapat
Menyusuri Keindahan Toba, Pesona Wisata Parapat

Pesona Danau Toba merupakan salah satu daya tarik wisata utama untuk Toppers yang hendak berlibur ke Sumatera Utara. Dan, salah satu destinasi wisata paling tepat untuk menikmati keindahan alam Toba adalah Parapat.

Parapat sendiri merupakan sebuah kota kecil di tepian Danau Toba yang tengah berkembang sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik. Ada banyak obyek wisata di Parapat yang ditawarkan untuk para wisatawan yang berkunjung mulai dari pesona keindahan alam hingga kebudayaan dan sejarah yang menarik.

Tertarik jelajahi kota Parapat? Intip rekomendasi tujuan tempat wisata di Parapat paling favorit berikut:

Destinasi Tempat Wisata di Parapat

Desa Wisata Tomok

Berada di kawasan sebelum memasuki pulau Samosir, Desa Wisata Tombok merupakan salah satu destinasi wisata di Parapat dimana TOppers bisa mengenal lebih dekat dengan kebudayaan Batak, khususnya Batak Toba. Tak cuma bisa mengamati kemegahan dan keindahan dari rumah-rumah adat tradisional, ada banyak sekali obyek wisata di Parapat lainnya yang terdapat di Desa ini seperti Museum Batak, Patung Sigale-gale, dan juga Pemakanan Raja Batak dimasa lampau yakni keturunan Raja Sidabutar.

Baca Juga :   Bukit Teletubbies & Padang Savana yang Memukau di Gunung Bromo

Pantai Inna Parapat

Meskipun berupa danau, bukan lautan, namun di tepian dari Danau Toba Toppers bisa menemukan Pantai, lho! Salah satu destinasi wisata pantai di Parapat yang bisa Toppers kunjungi adalah Pantai Inna Parapat. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini memang berada tepat di depan Hotel Inna di Parapat.

Layaknya pantai di lautan, di tempat wisata Parapat ini Toppers bisa bermain di hamparan pasir putih sembari menikmati panorama Danau Toba.

Pantai Lumban Silintong

Selain Pantai Inna, ada pula Pantai Lumban Silintong yang bisa jadi altenatif tujuan wisata di Parapat lainnya. Tak hanya bisa bermain di hamparan pasir putih dan menikmati panorama Danau Toba, Pantai Lumban Silintong merupakan salah satu tujuan wisata kuliner yang cukup digemari karena di tepian tempat wisata di Parapat ini sangat mudah menemukan tempat-tempat makan yang menyajikan ragam kuliner khas Batak yang bisa Toppers cicipi. Lebih unik lagi, Toppers bisa mencoba merasakan sensasi nongkrong di kafe-kafe terapung yang berada di tepian pantai ini.

Baca Juga :   3 Hotel dengan Fasilitas Bathtub Terbaik di Bali

Air Terjun Sipiso Piso

Keindahan alam di kawasan Toba tak hanya danaunya saja. Berlokasi di bibir Danau Toba, tepatnya Desa Tongging, Toppers bisa menemukan Air Terjun Sipiso Piso yang menawarkan pesona keindahan panorama alam yang tak kalan memukau.

Berada di ketinggian 1300 mdpl den mengalir deras setinggi 120 meter, obyek wisata Parapat satu ini dijamin mampu memberikanmu atmosfer menyegarkan. Ditambah lingkungan hijau nan asri yang membingkai tempat wisata Parapat ini, menambah indah pemandangan yang bisa Toppers nikmati.

Baca Juga :   Tujuan Wisata di Tolitoli yang Wajib Kamu Kunjungi!

Pulau Sibandang

Selain Pulau Samosir, di Danau Toba juga terdapat pulau lainnya, yakni Pulau Sibandang. Destinasi tempat wisata di Parapat ini memang belum sepopuler obyek wisata di sekitarnya. Namun, keindahan alam yang masih sangat alami dijamin akan memberikanmu pengalaman yang tak kalah berkesan dibandingkan tempat wisata di Parapat lainnya.