Menyusuri Keindahan Toba, Pesona Wisata Parapat

Tempat Wisata di Parapat – Pesona Danau Toba merupakan salah satu daya tarik wisata utama untuk Kamu yang hendak berlibur ke Sumatera Utara. Dan, salah satu destinasi wisata paling tepat untuk menikmati keindahan alam Toba adalah Parapat.

Parapat sendiri merupakan sebuah kota kecil di tepian Danau Toba yang tengah berkembang sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik. Ada banyak obyek wisata di Parapat yang ditawarkan untuk para wisatawan yang berkunjung mulai dari pesona keindahan alam hingga kebudayaan dan sejarah yang menarik.

Destinasi Tempat Wisata di Parapat

  1. Desa Wisata Tomok

Berada di kawasan sebelum memasuki pulau Samosir, Desa Wisata Tombok merupakan salah satu destinasi wisata di Parapat dimana Kamu bisa mengenal lebih dekat dengan kebudayaan Batak, khususnya Batak Toba. Tak cuma bisa mengamati kemegahan dan keindahan dari rumah-rumah adat tradisional, ada banyak sekali obyek wisata di Parapat lainnya yang terdapat di Desa ini seperti Museum Batak, Patung Sigale-gale, dan juga Pemakanan Raja Batak dimasa lampau yakni keturunan Raja Sidabutar.

  1. Pantai Inna Parapat

Meskipun berupa danau, bukan lautan, namun di tepian dari Danau Toba Kamu bisa menemukan Pantai, lho! Salah satu destinasi wisata pantai di Parapat yang bisa Kamu kunjungi adalah Pantai Inna Parapat. Sesuai dengan namanya, obyek wisata ini memang berada tepat di depan Hotel Inna di Parapat.

Layaknya pantai di lautan, di tempat wisata Parapat ini Kamu bisa bermain di hamparan pasir putih sembari menikmati panorama Danau Toba.

  1. Pantai Lumban Silintong

Selain Pantai Inna, ada pula Pantai Lumban Silintong yang bisa jadi altenatif tujuan wisata di Parapat lainnya. Tak hanya bisa bermain di hamparan pasir putih dan menikmati panorama Danau Toba, Pantai Lumban Silintong merupakan salah satu tujuan wisata kuliner yang cukup digemari karena di tepian tempat wisata di Parapat ini sangat mudah menemukan tempat-tempat makan yang menyajikan ragam kuliner khas Batak yang bisa Kamu cicipi. Lebih unik lagi, Kamu bisa mencoba merasakan sensasi nongkrong di kafe-kafe terapung yang berada di tepian pantai ini.

Tulisan ini dipublikasikan di Travel dan tag . Tandai permalink.