Site icon klik hari ini

Melihat Piala Dunia 2022 Tanpa Italia, Apa Rasanya Francesco Totti?

Melihat Piala Dunia 2022 Tanpa Italia, Apa Rasanya Francesco Totti?

Melihat Piala Dunia 2022 Tanpa Italia, Apa Rasanya Francesco Totti?

Timnas Italia tidak masuk dalam daftar 32 negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Sebagai mantan pemain, bagaimana Francesco Totti melihat Piala Dunia 2022 tanpa kehadiran Italia?

Laga pertama Piala Dunia 2022 bakal dimainkan pada hari Minggu (20/11/2022) malam WIB. Tuan rumah Qatar akan berjumpa Ekuador pada matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 yang dimainkan di Stadion Al Bayt.

Piala Dunia akan diikuti banyak negara dan pemain top. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan memainkan Piala Dunia kelima dalam karier. Bahkan, mungkin ini adalah Piala Dunia terakhir bagi mereka.

Namun, di balik gemerlap Piala Dunia 2022, ada sedikit rasa hambar karena tidak ada Italia. Sebagai salah satu kekuatan besar sepak bola, absennya Italia dari Piala Dunia 2022 memang sangat disayangkan. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Seperti Roma tanpa Colosseum
Italia termasuk negara paling sukses di Piala Dunia. Gli Azzurri punya empat gelar juara. Terakhir, mereka menjadi juara pada edisi 2006. Hanya Brasil yang punya gelar juara lebih banyak daripada Italia.

Timnas Italia absen dari dua Piala Dunia dua edisi beruntun. Bagi Totti, Piala Dunia tanpa Italia akan terasa cukup janggal. Totti merasa salah satu ikon Piala Dunia hilang.

“[Itu seperti] Roma tanpa Colosseum,” ucap Totti. Walaupun begitu, Totti bakal tetap mengikuti Piala Dunia 2022 “Akan tetapi dengan cara yang berbeda,” tegas legenda hidup AS Roma itu.

“Ini tidak biasa dan bagi kami orang Italia, lebih dari negatif. Kami akan mengikuti Piala Dunia dengan cara yang berbeda, tetapi ini tetap menjadi kompetisi dengan tim-tim hebat,” tegas Totti.

Siapa Jagoan Totti?
Italia menjadi juara Euro 2020, menang lawan Inggris di laga final. Harusnya, dengan status juara Euro 2020, Italia bisa menjadi unggulan di Piala Dunia 2022. Namun, pasukan Roberto Mancini gagal lolos ke Qatar.

Tanpa keberadaan Italia, negara mana yang dijagokan Totti untuk menjadi juara Piala Dunia 2022?

“Prancis, Brasil, Argentina, Jerman, dan Spanyol [adalah kandidat juara], tetapi tidak ada yang benar-benar favorit. Apa pun bisa terjadi di Piala Dunia dan bermain hingga Desember, Anda tidak tahu tingkat kebugaran para pemain,” tegas Totti.

Exit mobile version