Manuel Neuer Cedera Sampai Akhir Musim

Baru saja tersingkir dari Piala Dunia 2022, Manuel Neuer juga harus mengakhiri musim 2022/2023 lebih cepat. Neuer menderita cedera saat bermain ski waktu setempat.

Neuer sebelumnya harus pulang lebih cepat dari Qatar. Jerman kandas di fase grup karena hanya finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir.

Kiper berusia 36 tahun itu memanfaatkan jatah waktu yang ada untuk berlibur. Kebetulan, Bayern Munchen juga belum menggelar latihan dalam waktu dekat.

Nahas, waktu liburan yang harusnya menjadi penghilang kesedihan baginya karena tersingkir Piala Dunia 2022 berakhir pilu. Neuer mengalami patah kaki yang menyebabkan dirinya absen sampai akhir musim ini.

Kaki kanan bagian bawahnya patah setelah Neuer terjatuh saat bermain ski. Ia langsung mendapat penanganan dengan melakukan operasi. Semuanya berjalan lancar.

“Saya telah berbicara dengannya dalam dua hari terakhir. Operasinya berjalan lancar. Manuel [Neuer] akan mendapat segala dukungan yang dia butuhkan,” ucap Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic.

“Dia punya sikap yang kuat dan pasti akan segera come back. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Dia bisa mengandalkan FC Bayern!”

Cedera yang menimpa Neuer membuat kubu Munchen bersedih. CEO Oliver Kahn memberikan dukungan kepada sang kapten untuk bisa pulih cepat.

“Berita soal cederanya Neuer sungguh mengejutkan bagi kami. Kami akan tetap mendampinginya dan menemaninya sampai dia bisa bermain kembali,” kata dia di laman resmi klub.

“Saya yakin dia akan mengatasi cedera serius yang menimpanya dan kembali ke lapangan dengan performa terbaik.”

Munchen mau tidak mau harus segera mencari pengganti Neuer di bawah mistar. Untungnya kondisi seperti ini sempat dialami Munchen beberapa laga sebelum Piala Dunia 2022.

Ketika itu, Neuer juga harus menepi selama beberapa pekan akibat cedera bahu. Sven Ulreich ditunjuk jadi penggantinya.

Ulreich berhasil membalas kepercayaan itu. Dari delapan laga yang ia mainkan, enam gol saja yang bersarang ke gawangnya. Kemungkinan besar, Ulreich akan kembali didapuk jadi pengganti.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.