Manchester United Kerja Keras untuk Boyong Wout Weghorst

Klub Premier League Manchester United tengah berupaya keras untuk mendatangkan striker Wout Weghorst dari Burnley dengan status pinjaman.

Pemain yang membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 itu tengah menjalani status pinjaman di Besiktas. Klub Turki itu menuntut pembayaran untuk mencegah kepindahan penyerang berusia 30 tahun itu. Pasalnya, Besiktas ingin mempertahankan Wout Weghorst hingga akhir musim.

Manchester United dikabarkan ingin menegosiasikan kesepakatan pinjaman. Namun Besiktas harus terlebih dahulu setuju memulangkan Wout Weghorst ke Turf Moor, kandang Burnley. Setan Merah memiliki dana terbatas setelah Cristiano Ronaldo hengkang.

Sumber-sumber ESPN menyebutkan Manchester United sedang dalam pembicaraan dengan Burnley tentang kesepakatan yang bisa membuat Besiktas menerima pembayaran sehingga Wout Weghorst bisa merapat ke Old Trafford.

Pemain bertinggi 197 cm itu dipandang oleh Erik ten Hag sebagai opsi jangka pendek untuk menutupi hilangnya Ronaldo. Pelatih yang juga asal Belanda ingin striker berfisik kuat untuk menggedor pertahanan lawan.

Wout Weghorst yang tinggi besar dan telah mencetak delapan gol dalam 16 pertandingan Besiktas musim ini, adalah pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan Ten Hag.

Wout Weghorst sendiri kabarnya ingin pindah ke Old Trafford tetapi tergantung kepada kesediaan Besiktas dalam mengakhiri kontrak pinjam pemain Belanda itu. Namanya melambung saat membawa Belanda memaksa Argentina memainkan babak tambahan dan adu penalti di Piala Dunia 2022.

Saat itu Argentina telah unggul 2-0 namun disamakan oleh Belanda berkat dua gol Wout Weghorst pada menit ke-83 dan saat injury time. Partai dilanjutkan dengan babak tambahan dan adu penalti yang berakhir 4-3 untuk kemenangan Argentina.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.