Luka Modric Peringatkan Lionel Messi dan Argentina: Kroasia Punya DNA Real Madrid!

Luka Modric menatap partai semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia dengan percaya diri. Modric menyebut timnya memiliki DNA seperti klubnya, Real Madrid.

Modric telah sukses mempersembahkan sederet gelar juara bergengsi untuk Real Madrid. Baginya, Kroasia memiliki DNA yang sama dengan yang dimiliki Real Madrid.

Kroasia tinggal dua langkah lagi untuk membuat sejarah menjadi kampiun Piala Dunia yang pertama kalinya. Namun, tim berjulukan Vatreni itu mesti menyingkirkan Argentina lebih dulu.

Kroasia akan bentrok dengan Timnas Argentina pada semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

DNA Apa yang Mirip?

Lantas, kemiripan seperti apa antara Kroasia dengan Real Madrid? Apakah kesamaan kedua tim pertanda Luka Modric dkk. dapat menjuarai Piala Dunia 2022?

“Bisa dibilang kami memiliki DNA yang sama seperti Real Madrid. Sebab, kami selalu berjuang sampai akhir dan tidak pernah menyerah,” ujar Luka Modric kepada El Chiringuito via Daily Mail.

Anggapan Luka Modrid memang ada benarnya. Tidak diunggulkan, Kroasia malah lolos ke final Piala Dunia 2018 meski akhirnya kalah 2-4 dari Prancis.

Pernyataan Luka Modric

“Semua orang melihat negara-negara besar karena kami adalah negara kecil. Tidak ada yang memperhitingkan kami,” jelas Luka Modric.

“Akan tetapi, kami tidak memiliki masalah dengan itu karena tim yang lain adalah favorit. Kami berada dalam bayang-bayang tim lain.”

“Tentu saja, kami ingin menyelesaikan pertandingan melawan Argentina lebih awal dan tidak ingin ke adu penalti. Namun, kami bersedia melakukan segalanya untuk menang,” imbuhnya.

Jangan Berpaling dari Lionel Messi

Luka Modric juga mengingatkan rekan-rekannya di Kroasia untuk tidak memalingkan pandangan dari penyerang Argentina, Lionel Messi.

“Tentu saja Lionel Messi adalah pemain hebat. Dia adalah pemain terbaik Argentina,” tutur Luka Modric.

“Kami akan mengalami banyak kesulitan untuk mencoba menghentikannya. Namun, kami siap dan akan memberikan segalanya,” terangnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.