Ketum PSSI Ajak Pemilik Klub Bangun Timnas Indonesia yang Tangguh
Ketum PSSI Ajak Pemilik Klub Bangun Timnas Indonesia yang Tangguh

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada hari ini, memantau pemusatan latihan atau Training Camp (TC) Timnas Indonesia di Bali yang telah berlangsung sejak 28 November lalu. Dalam kesempatan tersebut Iwan Bule-panggilan Mochamad Iriawan meminta dukungan dari semua pihak untuk bisa membentuk timnas yang tangguh.

“Saya mengajak kepada segenap stakeholder sepakbola khususnya para pemilik klub, mari kita sama-sama berbuat untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Kita bangun Timnas kita yang tangguh. Kita dukung bersama Syahrian Abimanyu dan teman-teman, untuk meraih gelar juara khususnya di Piala AFF nanti dan prestasi di ajang internasional lainnya,” ujar Iwan Bule.

Baca Juga :   Pemain Manchester United yang Merosot pada Era Erik ten Hag: Elanga Berada di Ujung Tanduk!

Salah satu upaya PSSI untuk bisa mewujudkan hal tersebut adalah menggulirkan kembali Liga 1 yang sempat terhenti akibat tragedi Kanjuruhan.

“Sebelum Liga kembali bergulir, dalam rakor kita sepakat dan semua sepakat seperti Kemenpora, PSSI, PT LIB, para pemilik klub Liga 1, pihak Kepolisian, Kementerian PUPR, hingga Kemenkes dimana tujuan kita adalah untuk kepentingan Timnas Indonesia yang kuat, kokoh dan tangguh dalam menghadapi berbagai turnamen internasional. Jadi tidak ada lain, kecuali demi kepentingan Timnas,” tegas Mochamad Iriawan.

Baca Juga :   PSSI Gelar Kongres Biasa Pada 15 Januari 2023, Dihadiri FIFA dan AFC

Seperti diketahui, Timnas Indonesia belum pernah sekalipun menjuarai Piala AFF, dimana prestasi terbaiknya sejauh ini adalah 6 kali runner-up di ajang dua tahunan tersebut.

PSSI maupun pelatih Shin Tae-yong sejatinya sangat memahami, jika turnamen AFF itu bukanlah agenda FIFA, terlebih selama ini Timnas Senior Indonesia tidak pernah melakukan TC jangka panjang dengan kata lain para pemain dikumpulkan hanya diperiode FIFA matchday.

Pada ajang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Baca Juga :   Lionel Messi dan 2 Pemain Argentina yang Bisa Meledak Vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Laga perdana skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang, lalu away melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember. Setelah itu kembali menjamu Thailand di 29 Desember dan tandang melawan Filipina pada 2 Januari 2023.