Jurus Anti Pusing Saat Naik Kereta Api, Duduk Mundur Tak Lagi Masalah!

Jurus Anti Pusing Saat Naik Kereta Api, Duduk Mundur Tak Lagi Masalah!
Jurus Anti Pusing Saat Naik Kereta Api, Duduk Mundur Tak Lagi Masalah!

Duduk Mundur di Kereta – Naik kereta api adalah suatu hal menyenangkan. Sepanjang perjalanan kereta api, kita dapat menikmati panorama menarik sekaligus terbebas dari kemacetan lalu lintas.

Nah, ada kalanya kita mendapat tempat duduk yang berlawanan arah dengan laju kereta alias duduk mundur. Hal itu tak jarang membuat sebagian orang merasa agak pusing atau bahkan mual.

Tenang saja, sebetulnya ada sejumlah trik yang bisa dicoba lho agar tidak pusing pas naik kereta api, lalu apa sajakah jurus jitunya? Ikuti ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

Baca Juga :   Taman Nasional di Jepang Ini Patut Kamu Kunjungi

Berpikir positif

Salah satu hal yang bisa membuat Anda berpotensi pusing saat di kereta api adalah berpikir negatif. Belum berangkat, tetapi sudah pede bakal pusing atau mual di perjalanan. Alam bawah sadar itulah yang kemudian membuat perasaan jadi kurang nyaman dan akhirnya benar-benar terjadi.

Karena itulah, sebaiknya Anda tanamkan hal positif di benak saat naik kereta api. Yakinkan diri Anda bahwa perjalanan akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Jangan berangkat dalam kondisi lapar

Ini juga tak kalah penting saat akan melakukan perjalanan kereta api. Ketika berangkat, pastikan Anda telah makan cukup terlebih dahulu agar tidak pusing ketika di perjalanan.

Baca Juga :   Tempat Wisata di Jakarta Pusat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Rileks dengarkan musik

Salah satu kiat yang juga bisa dicoba agar tak pusing di kereta adalah mendengarkan musik. Dengan mendengarkan musik, pikiran Anda pun bisa lebih tenang dan rileks. Siapkan saja dulu playlist lagu favorit Anda sebelum berangkat. Anda penyuka lagu K-POP? Silakan saja untuk diputar selama perjalanan agar tidak pusing!

Kurangi membaca

Membaca buku selama di perjalanan kereta membuat mata dipaksa untuk fokus ke satu titik. Hal itu berpotensi membuat kepala pusing, yang juga dialami oleh mereka yang suka naik KA sekalipun.

Baca Juga :   Bukit Teletubbies & Padang Savana yang Memukau di Gunung Bromo

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *