Ini Gejala Ketika Mengalami Keracunan Alkohol
Ini Gejala Ketika Mengalami Keracunan Alkohol

Jika kamu suka mengonsumsi alkohol sebaiknya waspada terhadap keracunan alkohol. Kondisi ini bisa terjadi ketika kamu mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Bahkan, gangguan ini dapat menyebabkan berbagai dampak negatif pada kesehatan, termasuk kematian.

Keracunan alkohol dapat terjadi oleh siapa saja, baik anak-anak hingga orang dewasa. Gangguan ini juga bisa terjadi secara disengaja maupun tidak.

Sebaiknya kamu perlu mengetahui berbagai gejala pada tubuh saat mengalami keracunan alkohol. Dengan begitu, kamu bisa mengatasi kondisi ini secara tepat.

Waspada Gejala Keracunan Alkohol
Tidak seperti dengan kandungan lain pada makanan atau minuman, alkohol diserap tubuh lebih cepat dibandingkan nutrisi lainnya. Nah, saat kamu mengonsumsi alkohol dengan cepat dalam jumlah yang cukup banyak, kandungan alkohol dalam darah akan meningkat dengan cepat.

Baca Juga :   Cara Mengobati Bintik Merah pada Kulit Disertai Gatal secara Alami

Keracunan alkohol terjadi karena tubuh memerlukan waktu yang lebih lama untuk mengeluarkan zat tersebut dari dalam tubuh. Tentunya ini tidak boleh diabaikan karena dapat memicu dampak yang cukup berbahaya.

Bahkan, pengidap keracunan alkohol dapat mengalami koma hingga kematian jika kondisi tersebut tidak segera mendapatkan perawatan medis yang tepat. Jika kamu melihat kerabat atau keluarga yang mengalami keracunan alkohol, sebaiknya jangan tinggalkan mereka sendiri.

Saat mereka muntah, pastikan berada dalam posisi duduk atau menyamping. Jangan posisikan mereka dengan berbaring karena dapat meningkatkan risiko tersedak. Usahakan mereka tetap terjaga untuk mencegah hilangnya kesadaran.

Baca Juga :   Cara Mencegah Asma Kambuh dengan Hal yang Sederhana

Segera buat janji pemeriksaan dan tanya dokter menggunakan Halodoc untuk memastikan kondisi kesehatan. Caranya download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play.

Pencegahan Keracunan Alkohol
Kondisi ini bisa dicegah dengan membatasi konsumsi minuman beralkohol. Konsumsilah alkohol dengan takaran moderat, agar kondisi kesehatan tetap terjaga dengan baik.