Hindari Buah Ini Agar Beruntung Saat Ikutan Tap-Tap Mantap

Buah Beracun – Ada banyak jenis buah-buahan di dunia ini, dan pastinya tiap-tiap orang pasti punya buah favoritnya masing-masing. Buah memiliki banyak khasiat yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh dan juga organik.

Dari sekian banyak buah di Bumi, tahukah kamu? Ternyata ada banyak jenis buah yang jika dimakan dengan cara yang salah, bisa menyebabkan efek samping yang fatal, bahkan hingga kematian!

Buah Beracun Berbahaya

  1. Tomat Muda
    Tomat muda mengandung zat atropin dan solanin, yang masuk dalam kategori gikoalkoloid, atau memiliki unit alkaloid yang bergabung dengan unit gula.

Buah tomat muda akan terasa pahit jika dimakan, namun rasa pahit akan hilang setelah buah tomat sudah matang atau berwarna merah.

  1. Belimbing
    Buah belimbing tidak diperkenankan untuk dikonsumsi oleh orang yang memiliki masalah pada ginjal. Konsumsi buah belimbing yang berlebih juga tidak baik karena dapat memicu masalah ginjal dengan efek samping kejang hingga kematian.

Namun jangan khawatir, konsumsi buah belimbing dengan jumlah yang normal justru baik untuk tubuh karena belimbing banyak mengandung vitamin C dan rendah kalori.

  1. Kacang Tanah
    Kacang tanah yang sudah memasuki fase membusuk, akan mengandung senyawa alfatoksin. Ini adalah senyawa yang beracun bagi tubuh manusia dan bisa mematikan.

Jadi, pastikan kacang tanah yang kamu konsumsi masih segar dan dimasak dengan sempurna.

  1. Elderberry
    Bagian akar, daun dan batang buah elderberry mengandung racun glikosida yang memiliki efek samping diare, muntah, koma, hingga kematian bagi orang yang mengkonsumsinya.

Glikosida sendiri adalah senyawa yang menjadi awal terbentuknya sianida.

  1. Durian
    Sudah bukan rahasia lagi kalau buah durian mengandung alkohol yang cukup tinggi didalamnya. Tidak hanya alkohol, buah durian juga mengandung senyawa lain, yaitu asam arachidonat yang mana baik alkohol maupun asam arachidonat tidak baik untuk ibu hamil.
Tulisan ini dipublikasikan di Health dan tag . Tandai permalink.