Hakim Ziyech Jadi Tumbal Transfer Jor-joran Chelsea

Hakim Ziyech Jadi Tumbal Transfer Jor-joran Chelsea
Hakim Ziyech Jadi Tumbal Transfer Jor-joran Chelsea

Transfer jor-joran Chelsea selama Januari 2023 mau tidak mau harus mengorbankan salah satu pemain. Pemain yang saat ini sedang dipertimbangkan untuk didepak adalah Hakim Ziyech.

Sejak dipegang oleh Todd Boehly sebagai pemilik baru, Chelsea mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain. Hal itu sudah dilakukan sejak musim panas 2022 lalu.

Selama dua periode transfer itu, total 14 pemain sudah didatangkan. Enam di antaranya datang pada pertengahan musim 2022/2023. Jumlah ini masih bisa bertambah sampai bursa transfer musim dingin 2023 ditutup.

Baca Juga :   Bayern Munchen Tak Tertarik Rekrut Ronaldo

Chelsea pun tercatat sudah menghabiskan dana sebesar 460 juta Euro. Selain skuad yang semakin gemuk, The Blues harus menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Siap-siap Depak
Pemain pertama yang rela dilepas adalah Ziyech. Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya memang sudah ingin pergi sejak musim panas 2022 lalu, tetapi tidak diizinkan oleh Chelsea.

Namun ternyata, Ziyech tak membaik di Chelsea. Dari 15 laga bersama Chelsea di musim ini, ia belum sekalipun mencetak gol.

Penampilan kurang menggigit dari Ziyech memaksa Chelsea mendatangkan banyak pemain depan baru. Alhasil, Chelsea kini sedang dalam mode siap mendepak pemain berpaspor Maroko itu.

Baca Juga :   Roberto Mancini Sarankan Nicolo Zaniolo Segera Pergi dari AS Roma

Hijrah ke Italia
Saat ini sejumlah klub dikabarkan tertarik mendatangkan Ziyech. Salah satu yang santer dikabarkan akan merekrut Ziyech adalah AS Roma.

Laporan dari Evening Standard mengonfirmasi bahwa perwakilan Ziyech sudah dihubungi oleh Roma.

Jose Mourinho melihat Ziyech sebagai sosok yang tepat untuk berada di Roma, termasuk menggantikan tempat Nicolo Zaniolo yang kemungkinan akan pergi dari Roma.

Klub Lain
Roma tidak sendirian untuk mendatangkan Ziyech. Laporan yang sama menyebutkan ada dua klub lain yang berminat dengan jasa sang pemain.

Baca Juga :   Arsenal Resmi Punya 2 Pemain Baru, Apa Kabar Kontrak Baru Bukayo Saka?

Kebetulan dua klub itu sama-sama berasal dari Liga Inggris. Pertama adalah Newcastle dan satunya lagi adalah Everton.

Sejauh ini belum ada tawaran resmi yang masuk ke Chelsea terkait transfer Ziyech.