Green Coffee, Kopi Hijau Dengan Khasiat Pelangsing

Diet untuk menurunkan berat badan dengan berolahraga sudah terdengar biasa. Makan makanan tinggi serat dengan porsi yang di kurang-kurangi demi tubuh langsing, seakan menyiksa diri. Tapi tahukah kamu bahwa meminum kopi saja bisa memerangi lemak hingga menurunkan berat badan?

Istilah Green Coffee atau Kopi Hijau memang sudah lama terdengar namun masih awam dan jarang terdengar. Padahal Green Coffee ini disebut-sebut sebagai alternatif cara diet alami untuk melangsingkan tubuh serta dipercaya memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan badan. Selain dikonsumsi layaknya meminum kopi hitam seduhan seperti biasanya, ada pula dalam bentuk ekstrak kopi hijau yang dikemas dalam bentuk kapsul atau pil.

Di luar negeri, biji kopi asli dan berwarna kehijauan ini di jual dengan harga yang bervariasi dan bisa didapatkan di toko online atau toko-toko yang menjual produk kesehatan

Kenapa dinamakan Green Coffee, apa keistimewaannya?
Biji kopi saat baru dipetik dari tanaman umumnya berwarna kehijauan. Yang membuat kopi berwarna gelap kecoklatan yang kita temui adalah hasil dari pemanggangan. Biji kopi dipanggang terlebih dahulu untuk mempertahankan rasa, aroma dan tahan lama. Selain itu lebih mudah untuk giling untuk dijadikan bubuk kopi agar lebih mudah diseduh sebagai minuman.

Biji kopi yang masih alami dan asli ini memiliki banyak konsentrasi Asam Klorogenat yang sangat tinggi. Asam Klorogenat ini dipercaya memiliki efek anti oksidan yang sangat tinggi untuk membuang racun didalam tubuh. Sayangnya, kopi hitam yang kita minum di pagi hari telah kehilangan sebagian besar Asam Klorogenat, sehingga khasiatnya tidak terasa.

Green Coffee atau kopi hijau sejatinya adalah biji kopi asli yang belum di panggang dan masih mempertahankan zat-zat alami yang terkandung didalamnya. Selain dipercaya untuk menurunkan berat badan, ada beberapa manfaat lain Kopi Hijau jika dikonsumsi antara lain,

  • Meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak dibakar secara alami dan baik
  • Menurunkan kadar gula darah dan mencegah penyakit diabetes dan kencing manis
  • Menurunkan berat badan dan melawan obesitas dan penumpukan lemak
  • Mengurangi daya serap karbohidrat di saluran pencernaan
  • Hingga dipercaya dapat membuat awet mudakarena antioksidannya yang tinggi

Walau manfaat dan fungsi Green Coffee masih diperdebatkan oleh para ahli, namun para peminat Kopi Hijau memberikan testimoni bahwa mengkonsumsi minuman kopi ini membawa kebaikan bagi kesehatan tubuh.

Selain di minum, diet Kopi Hijau bisa didapatkan dalam bentuk ekstrak yang dikemas dalam bentuk kapsul. Dengan cara ini, kamu tidak perlu repot-repot menyimpan atau menggiling biji kopi (walau kini bisa didapatkan dalam kemasan bubuk). Cara membuat minuman Green Coffee pun tidak ubahnya membuat kopi hitam, cukup diseduh dengan air panas dan dinikmati saat hangat.

Efek Samping Green Coffee

Walau dipercaya akan manfaat sehat yang dibawa, mengkonsumi Green Coffee secara berlebihan juga sangat berbahaya bagi tubuh. Sebenarnya, tidak ubahanya meminum kopi seperti biasanya hanya saja ada beberapa kadar bawaan kopi yang jauh berkurang seperti caffeine.

Jika terdapat cukup besar kandungan caffeine didalam tubuh, maka kita akan merasakan jantung berdebar-debar, gemetar, insomnia, gangguan pernafasan dan gelisah. Namun perbedaan yang membuat kopi ini aman dikonsumsi adalah kandungan caffeine yang jauh berkurang dan dikatakan, hampir tidak ada jika dikonsumsi dalam bentuk ekstrak pil.

Selain itu, Green Coffee sama sekali tidak aman bagi penderita diabetes atau masalah jantung, ibu hamil, pengguna yang alergi dengan biji kopi atau caffeine hingga anak-anak.

Tulisan ini dipublikasikan di Health dan tag , . Tandai permalink.