Gianluigi Buffon: 44 Tahun, Main 120 Menit, dan Bikin Inter Milan Frustrasi!

Masih ingat dengan nama Gianluigi Buffon? Ketika sebagian besar rekannya sudah menjadi pelatih, Buffon masih aktif bermain dan baru saja membuat Inter Milan frustrasi.

Buffon kini membela Parma. Pada Rabu (11/1/2023) dini hari WIB, Buffon membela Parma pada laga 16 Besar Coppa Italia melawan Inter Milan. Laga ini dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter Milan.

Inter Milan diunggulkan untuk menang. Mereka dalam performa yang bagus. Sedangkan, Parma masih belum konsisten dan berjuang untuk berada di papan atas klasemen.

Namun, Parma dan Buffon membuat laga melawan Inter menjadi sangat rumit bagi sang tuan rumah.

Menjelang 45 Tahun, Buffon Masih Gacor!
Francesco Totti, Fabio Cannavarro, dan Alessandro Del Piero adalah rekan satu tim Buffon saat menang Piala Dunia 2006. Mereka sudah pensiun. Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, dan Claudio Marchisio juga sudah pensiun.

Namun, Buffon masih aktif bermain. Pada 28 Januari nanti, Buffon akan merayakan ulang tahun ke-45. Tidak lagi muda, akan tetapi masih sangat prima.

Buffon menjadi tembok kokoh di lini belakang Parma. Performa apik legenda Juventus itu membawa Parma menahan Inter dengan skor 1-1 pada waktu normal. Hanya saja, pada akhirnya Parma kalah 2-1 pada extra time.

Buffon sempat mendapat cemooh dari fans Inter. Namun, Buffon membalasnya dengan cara yang elegan. Buffon melambaikan tangan. Baginya, situasi tersebut bukan hal yang baru. Sebab, dia sudah 50 kali bermain di Giuseppe Meazza.

Melakukan Segalanya!

Parma memang kalah dan Buffon kebobolan dua gol. Namun, apa yang ditunjukkan Parma dan Buffon patut mendapat apresiasi lebih. Mereka berjuang sangat keras untuk bisa menyulitkan Inter Milan.

Salah satu aksi terbaik Buffon terjadi pada menit 90+1. Buffon menunjukkan reflek yang luar bisa ketika menepis tendangan Edin Dzeko.

“Kami berjuang untuk mengejar mimpi. Kami benar-benar memberikan semua yang kami miliki tetapi sayangnya itu tidak cukup,” buka Buffon.

“Kalah selalu menyedihkan tapi malam seperti ini hanya bisa membuat kita memahami nilai kita yang sebenarnya. Terima kasih kepada semua orang yang mendorong kami hingga menit ke-1120!,” sambung Buffon.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.