Gelandang di Piala Dunia 2022 yang Bisa Direkrut Liverpool Sebagai Pengganti Jude Bellingham

Gelandang di Piala Dunia 2022 yang Bisa Direkrut Liverpool Sebagai Pengganti Jude Bellingham
Gelandang di Piala Dunia 2022 yang Bisa Direkrut Liverpool Sebagai Pengganti Jude Bellingham

Liverpool dikabarkan akan masuk bursa transfer untuk mendatangkan gelandang baru. Sebab, klub asuhan Jurgen Klopp itu ingin meningkatkan kekuatan lini tengahnya.

Liverpool punya sejumlah pemain top di posisi lini tengah. Namun masalahnya beberapa dari mereka kerap mendapat cedera dan sudah masuk kepala tiga.

Karena itu, Liverpool membutuhkan tambahan amunisi untuk lini tengahnya. Salah satu nama yang sedang dipantau The Reds kabarnya Jude Bellingham.

Bellingham bermain bagus selama di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 19 tahun itu bahkan mencetak gol pada laga debutnya di turnamen saat Inggris menghadapi Iran.

Liverpool pastinya bakal bertanya-tanya tentang harga gelandang Borussia Dortmund itu. Harganya pasti akan melambung tinggi setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

Jika harga Bellingham kemahalan, Liverpool bisa mengejar pemain lainnya. Ada sejumlah gelandang yang juga tampil apik selama berada di Qatar.

Baca Juga :   Pemain yang Paling Bersinar di Balik Ketangguhan Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Berikut lima gelandang di Piala Dunia 2022 yang bisa direkrut Liverpool sebagai pengganti Jude Bellingham.

Mohammed Kudus (Ghana)

Liverpool pasti sudah sangat menyadari talenta gelandang Ajax Amsterdam dan Ghana Mohammed Kudus. Dia mencetak gol menakjubkan di Anfield pada pertandingan Liga Champions musim ini.

Di Qatar, Kudus menjadi salah satu kekuatan Ghana dan tampil cukup apik sejauh ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak dua gol saat timnya mengalahkan Korea Selatan.

Kudus dapat beroperasi di berbagai posisi, termasuk di tiga posisi lini tengah. Dengan kemampuan menyerangnya, Kudus sangat cocok dengan gaya permainan Jurgen Klopp.

Adrien Rabiot (Prancis)

Adrien Rabiot sudah sering dikaitkan dengan Liverpool. The Reds disebut menjadi salah satu dari sejumlah klub yang mengagumi kemampuannya.

Rabiot menunjukkan performa yang sangat mengesankan untuk Juventus musim ini. Dia pun membawa penampilan impresifnya itu ke timnas Prancis pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   Cerita Alphonso Davies: Lahir di Kamp Pengungsi, Main di Piala Dunia 2022

Rabiot akan tersedia dengan status bebas transfer di musim panas ketika kontraknya di Juventus berakhir. Rabiot akan menjadi opsi yang sangat murah buat Liverpool.

Moises Caicedo (Ekuador)

Moises Caicedo sudah sering dikaitkan dengan Liverpool sebelum Piala Dunia 2022. Gelandang Brighton berusia 21 tahun ini kabarnya juga diminati Manchester United.

Meski baru berusia 21 tahun, Caicedo mampu tampil apik di Premier League. Karena itu, tidak mengherankan kalau Caicedo menjadi rebutan sejumlah klub papan atas Inggris.

Sayangnya, Caicedo gagal membawa Ekuador lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim asuhan Gustavo Alfaro kalah dari Senegal di laga terakhirnya.

Yunus Musah (Amerika Serikat)

Yunus Musah pernah menimba ilmu di Inggris bersama akademi Arsenal. Saat ini Musah berkarier di Spanyol bersama Valencia dan telah mencatatkan 82 penampilan untuk klub tersebut.

Baca Juga :   Pemain yang Cuma Numpang Lewat di Liverpool

Musah menjadi salah satu pemain termuda di skuad Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Sejak mencatatkan debut pada 2020, Musah sudah memainkan 22 pertandingan untuk negaranya.

Di Qatar, Musah berhasil membawa Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar dan akan melawan Belanda. Dia tampil cukup bagus saat menghadapi Wales dan Inggris.

Enzo Fernandez (Argentina)

Pada Piala Dunia pertamanya, Enzo Fernandez mampu tampil cukup apik bersama Argentina. Dia juga mencetak gol bagi Le Albiceleste saat mengalahkan Meksiko.

Fernandez tidak akan datang ke Liverpool dengan harga murah. Gelandang berusia 21 tahun tersebut baru bergabung dengan Benfica pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, Liverpool memiliki hubungan yang baik dengan klub-klub besar Portugal. Fernandez akan mengikuti jejak Darwin Nunez apabila merapat ke Anfield.