Gejala Biopolar Akan Muncul Pada Setiap Fasenya

Gejala Bipolar Yang Muncul Dalam Setiap Fasenya

gejala bipolar

Gangguan bipolar merupakan situasi kesegaran yang sebabkan perubahan situasi hati yang ekstrem dalam sementara singkat. Gejala bipolar meliputi fase tinggi dan rendah. Penderita mungkin jadi gembira sekaligus tertekan terhadap sementara bersamaan.

Saat mengalami fase tinggi atau mania, penderita gejala bipolar bakal merasakan daya yang tinggi dan euforia. Di satu sisi, fase depresi bakal sebabkan kesenangan berikut hilang agar penderita jadi sedih, putus asa, dan benar-benar tidak bersemangat.

Gejalanya dapat terlihat di pada usia 18—29 tahun, tetapi bukan berarti anak-anak tidak berisiko mengalami gangguan bipolar. Gangguan bipolar pun dapat benar-benar susah didiagnosis. Para penderitanya tidak selamanya mengalami fase tinggi atau rendah. Mereka termasuk dapat mengalami periode situasi hati normal.

Gejala Bipolar yang Umum

Gejala bipolar dapat diamati dari fase mana yang sedang dialami. Berikut gejala umum yang berjalan terhadap penderita gangguan bipolar berdasarkan fasenya:

1. Gejala bipolar fase mania

Mania dan hipomania adalah dua tipe yang berbeda. Namun, dua fase ini miliki gejala yang sama. Fase mania dapat dibilang lebih parah dibandingkan hipomania. Fase ini dapat mengakibatkan masalah dan sebabkan psikosis agar penderita membutuhkan rawat inap.

Berikut gejala bipolar fase mania dan hipomania:

Sangat ceria, gelisah, atau tegang
Peningkatan aktivitas atau energi
Peningkatan kepercayaan diri yang berlebihan (euforia)
Menjadi banyak bicara
Punya banyak pikiran
Mudah teralihkan
Merasa tidak butuh tidur atau istirahat
Mengambil ketetapan yang buruk
Nafsu makan bertambah

2. Gejala bipolar fase depresif

Fase depresif merupakan episode terendah dalam gejala bipolar. Penderita bipolar bakal mengalami susah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Berikut gejala yang bakal terlihat sementara fase depresif:

Suasana hati tertekan
Perasaan benar-benar sedih
Perasaan kosong
Merasa putus asa
Kehilangan minat dalam melakukan sebuah kesenangan
Mudah lelah dan kehilangan energi
Sulit tidur atau benar-benar banyak tidur
Perilaku yang melambat
Merasa tidak berharga
Merasa bersalah yang berlebihan
Penurunan kebolehan untuk berpikir atau berkonsentrasi
Berpikir untuk coba bunuh diri

3. Fase euthymia

Episode euthymia merupakan situasi sementara penderita bipolar mengalami situasi hati yang stabil dan tenang. Fase ini merupakan fase pertengahan sementara mereka tidak benar-benar puas atau benar-benar sedih. Saat situasi Slot777 Gacor ini berlangsung, penderita bipolar dapat menekuni aktivitas sehari-hari bersama baik. Penderita bipolar dapat mendapatkan gangguan fungsional dan masalah kekhawatiran lainnya. Terdapat dua tipe episode euthymia, berikut penjelasannya:

Euthymic with congruent affect

Episode ini sebabkan seseorang dapat sesuaikan emosi bersama situasi yang dialami. Mereka dapat tertawa sementara tersedia hal yang lucu atau menggembirakan dan bersedih sementara situasi sedang galau.

Euthymic with reactive affect

Episode ini sebabkan seseorang dapat menambahkan reaksi yang berubah-ubah dari segala sesuatu yang dibicarakan atau terjadi. Sebagai contoh, mereka dapat kaget sementara tersedia berita yang heboh.

Kapan Harus ke Dokter?

Masalah yang terlihat adalah mereka yang miliki gangguan bipolar tidak mengetahui ketidakstabilan emosi tersebut. Mereka pun tidak mengetahui bahwa situasi ini udah mengganggu kehidupan diri sendiri dan orang lain.

Hal yang dapat dipastikan cuman segera temui dokter sementara tersedia keliru satu gejala yang muncul, baik dalam fase mania atau fase depresi. Penanganan yang tepat dapat menghambat hal-hal yang tidak di idamkan dari gejala bipolar.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.